DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Camat Rupat Resmi Buka MTQ Ke-III Tingkat Desa Pancur Jaya Tahun 2024

 



Rupat, LHI

Pada kegiatan Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Camat Rupat Hariadi S. Sos, M.Si secara Resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ke-III Tingkat Desa Pancur Jaya yang dilaksanakan di Dusun Kampung Tengah, Senin 6 Mei 2024,dimulai pkl.20:30’Wib

Pada pembukaan MTQ ke- III Tingkat Desa tersebut dihadiri, Ketua TP-PKK Tk Kecamatan Ibu Herlina dan Forkopimcam bersama Camat Rupat Hariadi, Pj.Kepala Desa Pancur Jaya Ibu dr. Nelya Sasmita berserta Kepala Desa se Kecamatan Rupat, juga turut dihadiri mantan Kepala Desa Pancur Jaya periode 2017/2023 Hasan Basri.ST, Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa, Lembaga Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, para undangan dan seluruh Panitia MTQ serta para Kafilah dari Masyarakat Desa setempat.Acara diawali tari persembahan Sekapur Sirih oleh sanggar Budaya Desa setempat.

Pj.Kepala Desa Pancur Jaya dr.Nelya Sasmita, pada sambutannya menyampaikan

ucapan terimakasihnya kepada Camat Rupat Hariadi dan Rombongan Forkopimcam, Kepala Desa/Pj.Kepala Desa, para undangan dan seluruh Masyarat, dimana telah hadir dimalam pembukaan MTQ ke-III Tingkat Desa Pancur Jaya tahun 2024 ini, ucap nya.

Pada kesempatan itu juga Pj. Kades dr.Nelya Sasmita menyampaikan pada hadirin

Secara singkat terbuka masalah sumber dana dari kegiatan MTQ ke-III Tingkat Desa Pancur Jaya yang bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus Bermasa salah satu

Program Unggulan Bupati Bengkalis, kita gunakan sebesar Rp 50 juta rupiah),jelas Nelya Sasmita.

dr.Nelya Sasmita melanjutkan, diadakan kegiatan MTQ ini tentunya dapat mendidik anak- anak kita agar bisa menjadi anak-anak yang suka dan cinta kepada qur’ani, juga dengan melalui ajang MTQ ini pula sehingga dapat kita mendidik secara pormal dan non pormal, jelasnya.

Untuk kita ketahui bersama dimana Desa Pancur Jaya di MTQ tingkat Kecamatan Rupat dimasa tahun lalu (2023) Desa Pancur Jaya mendapat tempat ke-5 dari 16 Desa/Kelurahan dan ia berharap untuk tahun ini Desa Pancur Jaya mendapat tempat yang lebih baik lagi.

Semoga MTQ ke-III tingkat Desa Pancur Jaya berjalan sukses dan mendapat khori/khoriah terbaik yang dapat mengharumkan nama Desa Pancur Jaya nanti nya,tutup Nelya Sasmita.

Camat Rupat Hariadi.S.Sos.M.Si, dalam sambutannya, mengucapan terimakasih kepada Pemdes Pancur Jaya, Panitia MTQ dan seluruh masyarakat yang adil pada kegiatan tersebut.Dimana dalam pelaksanaan MTQ Bapak Ibu ini telah bekerja keras untuk mempersiapkan nya sehinga malam ini dapat kita laksanakan, ucap Hariadi.

Dalam kesempatan ini juga Hariadi menyampaikan terkait kegiatan MTQ ini adalah salah satu program Bupati Bengkalis.Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan baik di tingkat Desa / Kelurahan, juga ditingkat Kecamatan, jelasnya.

Dengan melaui MTQ ini mau dari tingkat Desa/Kelurahan, Apapun kita tentunya mencari bibit-bibit pembacaan Ayat Ayat Suci Alqur’an juga cabang cabang yang diperlombakan.

Camat, beliau mengajak kepada seluruh,Kepala Desa, Pj. Kepala Desa mari kita bersama-sama membangun Desa, dimana kita telah diamanahkan baik itu Kepala Desa setempat, maupun Kepala Desa lainnya, ungkapnya.

Jalankan kewajiban kita sesui dengan aturan yang telah ditentukan. Maari kita mendukung program Bupati Bengkalis, menjadikan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera,pungkas Camat Hariadi.

Selanjutnya Camat Rupat didampingi Forkopimcam lainnya, para Kepala Desa dengan mengucapkan, “Bismillahirahmannirrohim”, Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-III tingkat Desa Pancur Jaya tahun 2024 resmi dibuka ucap oleh Camat Rupat sekaligus menutupnya, sekira pkl.23,00,’Wib demikian dikutip pindomerdeka bersama rekan Jurnalis Rupat. (Sumber berita: Pindo Merdeka/ Suprapto)

Post a Comment

0 Comments