DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pengecekan Kapal Distribusi Logistik Pemilu: Kapolres Kep Meranti Memastikan Kelancaran Proses Pemilu


MERANTI, LHI.

Kapolres kep Meranti, AKBP KURNIA SETYAWAN, S.H., S.I.K, memimpin Kegiatan Pengecekan Kapal Distribusi Logistik Pemilu. Kegiatan ini dilaksanakan di Pelabuhan milik APEN Jl. Tebing Tinggi (Jawi-Jawi) Kel. Selatpanjang Kota Senin (5/2) sore.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan  kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat utama, antara lain Kabag Ops Polres Kep. Meranti KOMPOL Yudi Setiawan, S.H., M.H, Kasat Reskrim Polres Kep. Meranti AKP A.G.D Simamora, S.H., M.H, Kasat Intelkam Polres Kep. Meranti AKP Edi Purnomo, Kasat Narkoba Polres Kep. Meranti AKP Saharudin Pangaribuan, S.H, Kasat Pol Airud Polres Kepulauan Meranti IPTU Imbang Perdana, Kepala KSOP Selatpanjang Capt Leonard Natal Siahaan, dan Bendahara KPUD Kab. Kep. Meranti Sdr. M. Amin Harahap.

Tujuan utama dari pengecekan ini adalah memastikan bahwa angkutan yang digunakan untuk distribusi logistik Pemilu dalam keadaan baik sesuai standar pelayaran.

"Hal ini bertujuan agar pendistribusian berjalan lancar, sesuai dengan protokol keamanan, dan semua logistik Pemilu sampai tepat waktu di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)," tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Kepulauan Meranti menegaskan, ini merupakan langkah untuk tertibnya proses Pemilu.

"Pengecekan ini adalah langkah krusial untuk memastikan keamanan dan tertibnya proses Pemilu," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat dua unit kapal yang akan digunakan untuk mengangkut logistik KPUD Kabupaten Kepulauan Meranti. Kedua kapal tersebut adalah KM. Harapan II GT 28 dan KM SUNLI V GT 34. Rincian ini menegaskan kesiapan logistik yang akan didistribusikan ke setiap PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Untuk memastikan logistik sampai tepat waktu di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), kegiatan distribusi akan dilakukan dua hari sebelum hari pencoblosan untuk TPS terjauh.

Sementara itu, distribusi ke TPS terdekat akan dilakukan satu hari sebelum pencoblosan. Hal ini sebagai langkah strategis untuk memastikan kelancaran proses Pemilu di seluruh wilayah Kepulauan Meranti. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments