PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Plt Sekda Tuba Ferli Yuledi Ikuti Sosialisasi Penyusunan APBD 2024



Tulang Bawang,LHI

Plt. Sekda Tulang Bawang Ferli Yuledi SP.,MM.,MT Mengikuti Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD TA. 2024 (Zoom Meeting). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang rapat Sekda kabupaten Tulang Bawang, Rabu, (1/11).

Diharapkan kegiatan ini merupakan forum penting untuk memberikan pemahaman terhadap Arah Kebijakan APBD TA 2024, menyusul telah ditetapkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2024.

“Kehadiran kita saat ini sangat strategis sebagai langkah awal menyusun APBD Tahun Anggaran 2024,” ungkap Ferli PLT Sekda Kabupaten Tulangbawang dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

“Pada pertemuan ini, kita akan dapat meningkatkan kerja sama, dan membangun komitmen bersama, untuk melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah, yang diawali dengan penyusunan APBD dalam rangka mewujudkan Tulangbawang Makin BERJAYA,” tambah Bing sapaan akrabnya.

Lebih lanjut ditegaskan Plt Sekda Tulangbawang, penyusunan APBD TA 2024, kebijakan anggaran belanja juga melalui pendekatan Money Follow Program, di mana anggaran dialokasikan untuk kebutuhan prioritas bersama yang terkait langsung dengan prioritas nasional, serta memberi dampak langsung bagi masyarakat.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Pusat, kita harus bersinergi dalam mendukung tercapainya prioritas pembangunan daerah maupun nasional, sesuai dengan potensi dan kondisi daerah kita,” harap Bing.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DPMPKK serta Plt Kepala Dinas pendidikan. (ADV)****

 

Post a Comment

0 Comments