PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

150 Atlet Banjar Ikuti Porpemda Di Kuningan


Banjar, LHI- Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih memberangkatkan 150 Orang atlet Pemkot Banjar di Pekan Olahraga Pemda (Porpemda) beserta official dan tim pendukung, dari Pendopo Kota Banjar, Jumat (24/11/2023).

Kontingen Banjar akan berpartisipasi mengikuti 10 cabang olahraga (Cabor) baik itu olahraga tradisional atau modern.

Dengan semangat yang tinggi moto "Banjar Bangkit, Banjar Berseri, Banjar Juara".

Porpemda tahun ini akan berlangsung di Kuningan selama empat hari serta di ikuti sebanyak 27 Kabupaten/Kota serta satu wakil dari provinsi Jawa Barat.

Cabor tersebut diantaranya, Bilyard, Bola Voli, Gerak Jalan, Bulu Tangkis, Egrang, Futsal, Sumpitan, Golf, Tarumpah Panjang, dan Tenis Lapang.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih berharap dalam pelepasannya, agar para atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Banjar semangt berjuang.

Begitu semangat kebanggaan seluruh tim kebersamaan Para atlet dan offcial siap memberikan sesuaatu yang terbaik untuk mengharumkan nama Kota Banjar dibidang olahraga daerah,ucapnya.

Pemkot Banjar percaya dengan keikutansertaan dalam Porpemda bukan hanya sebagai ajang kompentensi, akan tetapi akan menjadi wadah untuk mempererat persatuan serta solidaritas di antara kabupaten/kota se Jawa Barat. 

Dengan semangat juang dan dukungan penuh dari pemerintahan dan masyarakat, kontingen Banjar memasuki ajang Porpemda XV.

Mereka siap menghadapi tantangan serta rintangan bersaing dengan semangat fair play demi untuk meraih prestasi yang terbaik bagi Kota Banjar.

Semoga dengan kini semangat para atlet bisa mampu menorehkan prestasi yang gemilang dan membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya.

"Mudah-mudahan dengan semangat berjuang yang tinggi para atlet, dapat memberikan yang terbaik dan serta membawa harum Kota Banjar," katanya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dedi Suwardi sekaligus ketua kontigen Kota Banjar mengatakan, dalam kompentesi ini pihaknya menargetkan dapat memperoleh medali emas sebanyak mungkin.

"Dalam segala persiapanya menujun Porpemda XV, para atlet Kota Banjar telah menjalani latihan intensif untuk selalu meningkatkan performa dan daya saing mereka. Dan dengan menggabungkan olahraga formal dan tradisional, Kota Banjar berharap dapat menunjukkan potensi dan keberagaman olahraga yang dimiliki oleh masyarakat," kata dedi.


Turut hadir pula dalam acara pelepasan atlet Porpemda XV yakni Wakil Wali Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, seluruh OPD lingkup Pemkot Banjar, dan seluruh Kepala Desa serta Lurah se-Kota Banjar. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments