Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Tempati Rumah Tak Layak Huni, Pasutri Asal Desa Ciliang Tak Kunjung Dapatkan Bantuan Rutilahu


Pangandaran LHI

Pasangan suami istri (pasutri) Entar Sutisna (43) dan Ny.Ani (33) warga Dusun Golempang, RT 03,RW 04, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran sudah lama menempati rumah tidak layak huni.

Di rumah itu, Entar Sutisna bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil sehari hari sebagai buruh harian, namun sudah hampir 3 Minggu ini dia mengalami sakit mata, (tidak bisa melihat) yang diakibatkan gangguan pada sarap.

Saat di datangi media LHI, Entar menyampaikan, rumah ini sudah sangat lama kami tempati, meskipun kondisinya seperti ini, meskipun terkadan merasa khawatir apabila musim hujan angin, karena dinding yang terbuat dari bambu sudah bolong bolong. Sabtu (21/1/2023)

Di rumah yang berdindingkan bilik bambu dan berlantaikan tanah yang beralaskan pelastik itu, Ani, juga merawat suami, Entar, yang sedang sakit kebutaan.

Lebih parah lagi di bagian dabur, semua dinding bilik bambu sudah tidak berfungsi lagi sebagai penadah angin, karena sekeliling bagian dapurnya sudah hancur.

Ia menambahkan sebelum sakit, penghasilannya sebagai buruh sehari-hari hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari saja, setelah sakit yang di alaminya kini ia sudah tidak punya penghasilan sama sekali.

Entar mengaku, dia pernah di datangi petugas yang melakukan pemotoan rumahnya, namun hingga saat ini belum ada realisasinya

Entar berharap berharap perhatian dari pemerintah Desa Ciliang dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, agar keluarganya bisa menempati rumah layak huni.(AS)

 

Post a Comment

0 Comments