Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Peringati HDI, Polres Meranti Salurkan Bansos kepada Penyandang Disabilitas



 

MERANTI - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Sabtu (3/12/2022) sore, menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah penyandang Disabilitas di Kecamatan Tebingtinggi.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos tersebut ikut dihadiri oleh Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, KBO Satlantas Ipda Naswandi Wanto SH MT, Kanit Binmas Polsek Tebingtinggi Bripka Romi Satria dan personel Satlantas Polres Kepulauan Meranti.

Bersama rombongan, Wakapolres menyambangi rumah para penyandang disabilitas dan memberikan bantuan berupa paket sembako.

Adapun para penyandang disabilitas yang diberikan bantuan Polres, yakni Albar, warga Jalan Lintas Timur Kelurahan Selatpanjang Timur  yang kondisi kakinya diamputasi, Abdul Hakim warga Jalan Suak Baru Desa Banglas dengan kondisi lumpuh dan Udi Finer yang tinggal di Jalan Pemuda Setia Desa Banglas yang kondisi kakinya juga diamputasi

Selanjutnya, Idul warga Jalan Bambu Kuning Desa Banglas mengalami  lumpuh karena polio, Kadar Usman beralamat di Jalan Perumbi Desa Banglas yang mengalami lumpuh kaki dan Haris yang tinggal di jalan Banglas juga dengan kondisi lumpuh kaki.

"Bantuan sosial yang kita berikan kepada saudara kita penyandang Disabilitas tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama," ungkap Kompol Robert usai giat.

Saat berkunjung ke kediaman penyandang Disabilitas itu, Wakapolres juga memberikan semangat untuk terus berkarya."Keterbatasan fisik bukanlah menjadi halangan untuk kita mengekspresikan diri melakukan hal yang positif. Teruslah berjuang dan berkarya agar menjadi yang terbaik bagi diri sendiri maupun orang lain," ucapnya menyemangati.

Albar, salah seorang penyandang disabilitas mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Polres Kepulauan Meranti kepada kaum disabilitas.

"Kami merasa sangat dihargai dengan kedatangan bapak-bapak dari Polres ini. Ini merupakan suatu kehormatan. Bahkan, kami juga diberi bantuan. Terima kasih atas perhatian dan kepedulian polisi terhadap kami para penyandang disabilitas ini," ucapnya.

Untuk diketahui, Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 ini diperingati dengan tema 'Kamu dan Aku Sama Saja, Terhalang Fisik dan Keterbatasan Bukan Alasan untuk Tak Berkarya. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

 

 

Post a Comment

0 Comments