Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati H.M Adil Hadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad di Pulau Burung


 

INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H di Lapangan Balai Pemuda Serindit Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu malam (12/11/2022).

Maulid Akbar yang bertema "Pemuda dan Perannya Dalam Pembangunan Peradaban Islam" itu ditaja oleh 14 organisasi kepemudaan di Kecamatan Pulau Burung.

Ketua Panitia pelaksana, Saiful Mizan mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang terdiri dari gabungan 14 organisasi yang bekerja keras dalam menyukseskan maulid akbar."Maulid akbar ini merupakan berkat kerja keras panitia dari seluruh pemuda- pemudi yang ada di Kecamatan Pulau Burung," ujarnya.

Begitu juga yang disampaikan Sekretaris Rais Syuriyah MWC NU Kecamatan Pulau Burung Ustaz Mahyudin. "Mari kita dengarkan malindung hasanah agar maulid ini bisa memberikan keberkahan," imbuhnya.

Mewakili Camat, Sekcam Pulau Burung Muhadi, SE MM juga mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM."Kami berharap agenda ini dapat menjadi agenda rutinitas pemuda di bidang rohani setiap tahunnya," harapnya.

Dalam sambutannya, Bupati H.M Adil menyampaikan terima kasih dan rasa bangga dapat hadir dalam momentum Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dilaksanakan tersebut.

"Selamat datang kepada Bapak KH. Achmad Sirajul Munir, semoga dengan kehadiran ustaz dapat menjadi penyemangat bagi kita semua dalam menambah dan memperkuat ilmu agama demi memperkokoh keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah," ucap Adil.

Dalam kesempatan itu, H.M Adil juga memperkenalkan dirinya yang merupakan Bupati di Kabupaten Kepulauan Meranti. "Selain menghadiri maulid akbar, datang kemari juga untuk bersilaturahmi dan mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kecamatan Pulau Burung untuk maju Gubernur Riau nantinya," ucap Adil.

Dengan membawa visi dan misi mewujudkan Riau cerdas, maju, dan bermartabat, Bupati H.M Adil juga menjelaskan beberapa programnya. Yakni menjadikan Riau cerdas dengan menguliahkan anak-anak daerah, termasuk Pulau Burung secara gratis. "Juga berobat gratis untuk warga Riau khususnya di masyarakat Pulau Burung," ujarnya.

Tidak hanya itu, H.M Adil juga mengatakan akan meningkatkan UMKM yang sama seperti di Kabupaten Kepulauan Meranti pinjam uang di Bank Riau Kepri tanpa bunga mulai dari 5-20 juta selama 2 tahun. Serta mempermudah pengurusan KTP, siap dalam satu hari.

Hadir dalam maulid akbar, Anggota DPRD Kabupaten Inhil Marzuki, Forkopimcam Pulau Burung, KUA, Kepala Desa se- Kecamatan Pulau Burung, Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Pulau Burung, para kiai, para imam masjid, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta undangan lainnya

Turut hadir mendampingi Bupati, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti Drs. H. Sulman, Ketua Baznas Kepulauan Meranti KH. Mardio Hasan, S. Pd.I, Ketua GP Ansor Kepulauan Meranti Kiai Sodiq, dan perwakilan PC NU Kiai Dalhar. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments