Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Hadirkan Mantan Teroris, Divisi Humas Polri Gelar FGD “Terorisme Musuh Kita Bersama” di Polresta Barelang


Barelang – LHI

Divisi Humas Polri Menggelar Focus Group Discussion Kontra Radikal dengan menghadirkan Mantan Teroris sebagai Narasumber bertempat di Aula Anindhita Mapolresta Barelang. Kamis (20/10/2022) Sekira Pukul 09.00 Wib.

Kedatangan Tim Divisi Humas Polri yang di Ketuai oleh Ketua Tim AKBP Erlan Munaji, SIK, MSi Kasubbag Opinev RO Penmas Div Humas Polri di sambut oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.

Focus Group Discussion Kontra Radikal dengan tema “Terorisme Musuh Kita Bersama” ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, SIK, MSi, Narasumber Mohamad Nasir atau Narasumber MUI Pusat Polri yang merupakan eks napi teroris, Sekretaris FKUB Kota Batam Sabirun Husnum, serta di hadiri juga oleh Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Kesbangpol Kota Batam, LSM Kota Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tokoh agama Islam, Kristen, Katholik, Budha, Hindu, Konghucu, serta para LSM Kota Batam, Tokoh Masyarakat sudah dapat hadir di acara Focus Group Discussion (FGD) dalam Rangka Kegiatan Kontra Radikal dengan tema Teroris adalah Musuh kita bersama.

Saya ucapkan selamat datang kepada tim Divisi Humas Polri dan Narasumber Mohamad Nasir di Polresta Barelang. Tim Div Humas Polri ini juga sudah melaksanakan kegiatan FGD di Polres Bintan dan yang kedua di Polresta Barelang. Dan untuk hari ini Telah hadir narasumber mohammad Nasir pakarnya Terorisme dan anti radikalisme, jadi jika ada yang di tanyakan silahkan kepada narasumber. Saya harap  dengan kegiatan ini kita bersama dapt menjaga Kota Batam semakin aman dan kondusif dan bebas dari Paham Radikalisme Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Ketua tim Divisi Humas Polri AKBP Erlan Munaji, mengatakan FGD cegah paham radikalisme yang dilaksanakan di Polresta Barelang ini merupakan program Kapolri melalui Divisi Humas Polri, bekerja sama dengan Densus 88, BNPT, Baintelkam dalam rangka kontra radikal terkait terorisme.

“Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan dalam rangka kontra radikal mengambil Tema “Terorisme Adalah Musuh Kita bersama”. Kami juga menghadirkan mantan napi teroris sebagai narasumber, yang diharapakan dapat memberikan penjelasan kepada kita semua terkait bahaya terorisme,” ujarn Ketua Tim AKBP Erlan Munaji, SIK, MSi dan juga mengucapkan terimakasih kepada Polresta Barelang dan tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan FGD tersebut.

“Harapan kami dan kita semua, malalui FGD ini akan memberi pemahaman bagi kita semua tentang bahaya terorisme, sehingga kita tidak terjerumus kedalam paham radikal, minimal untuk diri para peserta, keluarga dan kelompok lingkungan disekitarnya,” ucap Ketua Tim AKBP Erlan Munaji, SIK, MSi.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan Pendalaman Materi oleh Narasumber Narasumber Mohamad Nasir atau Narasumber MUI Pusat Polri yang merupakan eks Napiter.(JAHOTMAN.S)****

 

Post a Comment

0 Comments