Membentuk Kepribadian Yang Mandiri, Berilmu dan Berakhlakulkarimah, FKDT Kec Parigi Adakan Kemah Santri Diniyah

 


 


Pangandaran LHI

Guna membentuk kepribadian yang mandiri, berilmu dan berakhlakulkarimah, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT)  Kecamatan Parigi menggelar kegiatan Kemah Santri Diniyah Takmaliyah, yang di pusatkan di lapang Cintakarya.Kemah santri Diniyah Takmaliiyah tersebut digelar selama dua hari, 29-30 Juni 2022 diikuti oleh siswa Diniyah Takmaliyah se-Kecamatan Parigi, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan di buka langsung oleh Camat Parigi Nana Sukarna, di sela pembukaan ia berharap kegiatan kemah santri yang diisi berbagai perlombaan diharapkan menjadi sebuah pintu masuk untuk meraih prestasi di tingkat propinsi, atau ke tingkat lebih tinggi, jelasnya.

Camat Nana juga mengingatkan kepada ketua PKDT bersama kepengurusan di tingkat kecamatan Parigi agar selalu memperhatikan anak anak, "ya namanya juga anak anak kadang main keluar lokasi kegiatan dan lain sebagainya.

Selain itu, Camat Parigi mengatakan, bahwa saat ini cuaca di kabupaten Pangandaran sedang ekstrim, untuk itu saya menghimbau agar panitia sudah menyiapkan langkah kedua ketika terjadi perubahan cuaca, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Herdiyanto S Pdi menyampaikan rasa syukur bahwasanya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, semoga anak didik yang mengikuti kegiatan diberikan kesehatan serta keselamatan dan dapat pulang kerumah dalam keadaan baik.

"Agenda Kemah Santri Diniyah Takmaliyah yang dilaksanakan ini, sebagai upaya pengembangan kreatifitas dan Inovasi bagi santri Madrasah Diniyah, sehingga memiliki jiwa kebangsaan dan patriotisme yang kuat.

“Kami ingin ada pendidikan di lembaga Madrasah Diniyah, ada peningkatan dari sisi kualitas dan kuantitas, sehingga tertanam jiwa ptriotisme, rasa kebangsaan yang kuat di kalangan santri Madrasah Diniyah di Kabupaten Angandaran,” kata Herdiyanto.

Herdiyanto berharap, melalui kegiatan ini yang di isi oleh sejumlah perlombaan, santri santriwati yang mendapat prestasi juara harus tetap dibina dan di kembangkan bakatnya agar kedepan bisa menjadi juara di tingkat lebih tinggi, sehingga bisa membawa harum nama baik kabupaten Pangandaran, pungkasnya.(AS)

Post a Comment

0 Comments