Lembaga Tepak Sirih Hadiri Rapat Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah

 



Rokan Hilir- LHI

Lembaga Tepak Sirih Kabupaten Rokan Hilir /Kelompok Sadar Wisata Tepak Sirih di Hadiri Oleh Ketua Lembaga Tepak Muhammad Sarbaini Alias Rahmat Pantun,Vivi dan Muhammad Rovi.

 Menghadiri Kegiatan Yang diselenggarakan Oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) gelar focus group discussion (FGD) penyampaian laporan pendahuluan dan antara rencana induk pengembangan pariwisata daerah (RIPPD) dan master plan pariwisata Kabupaten Rohil tahun anggaran 2022 di Bagansiapiapi,

Senin (13/6). Hadir pada saat pembukaan Kepala Disparpora Rohil Budiman ST, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE, narasumber Direktur Pascasarjana UIR Profesor Yusri Munaf, hadir juga para camat dan datuk penghulu.

 Yusri Munaf mengungkapkan memperhatikan pengembangan obyek wisata cukup menjanjikan di Rohil pasalnya terdapat sejumlah obyek yang menarik. Berkaitan pula dengan UU Nomor 32 tahun 2014, yang menyebutkan bahwa salah satu pilihan bagi daerah yang potensi untuk didukung adalah bidang pariwisata. Di mana khusus di Rohil terdapat potensi laut, termasuk budaya yang menarik.

 "Kalau mampu mengali potensi ini tentunya sangat menjanjikan, makanya salah satu upaya mengiring ke situ bagaimana Pemda Rohil bekerja sama dengan pascasajana UIR di mana kami memberikan masukan kajian akademik sehingga kalau sudah ada naskah akademiknya maka dinas bisa menerjemahkan secara efektif mengenai sasaran pembangunan yang diharapkan akan memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah," katanya. Baca Juga : Bersama Polisi, Rutan Dumai Gelar Sidak Apa saja potensi wisata yang tersedia harus dapat digali dengan optimal, untuk itu peran dari kecamatan dan kepenghuluan juga diharapkan memberikan kontribusi sesuai dengan kemampuan.

Kadis Disparpora Rohil Budiman ST menyebutkan ajang FGD itu sebagai langkah memaparkan hasil pendahuluan tentang rencana induk pengembangan pariwisata di daerah. Sehingga ke depannya bisa menghasilkan perda terkait dengan rencana induk pariwisata Rohil. "

Rahmat Pantun Selaku Ketua Lembaga Tepak Sirih mengatakan siap bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan Pariwisata daerah Apalagi Tanah Putih Tanjung Melawan Terdapat makam tua dan kampung yang bersejarah ,Kami siap bekerjasama Mohon dukungan dari pemerintah dan perusahaan kendala kami sekarang adalah modal dan untuk perencanaan awal nya Pungkasnya."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments