Road Race Ketua DPRD Banjar Reuninya Banjar Kota Otomotif

Banjar, LHI,- Banjar rindu gelaran otomotif, para pecinta dunia otomotif sedikit terobati atas di helatnya Road Race Ketua DPRD Kota Banjar Champhionship di Sport Center Circuit yang berlokasi di Langensari Kota Banjar, Sabtu-Minggu (4-5/6/2022). 


Ajang Road Race memperebutkan  piala Ketua DPRD Banjar Cup 2022 dan hadiah uang pembinaan total 100 Juta Rupiah untuk berbagai kelas balap motor yang dilombakan. 


Ketua DPRD Kota Banjar Drs. Dadang Ramdhan Kalyubi, M.Si membuka secara resmi event Road Race Ketua DPRD Banjar Cup 2022. Tampak hadir beberapa anggota DPRD Kota Banjar, Ketua IMI Banjar, Kepala Dishub Banjar dan para tamu undangan lainnya. 


"Kami akan selalu mendukung kegiatan otomotif di Banjar. Ini sebagai salah satu bentuk pembinaan dan perhatian kepada para atlet balap motor untuk meningkatkan prestasi." Kata Dadang Kalyubi. 


Ia bersyukur atas membaiknya situasi Covid di Banjar khususnya, sehingga ajang otomotif dapat kembali digelar. Diyakininya semua pecinta otomotif rindu akan event - event otomotif seperti Road Race. 


Ditambahkannya bahwa dampak dari event otomotif sangat baik juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Banjar. 


Ir. Soedrajat selaku Ketua Ikatan Motor Banjar (IMB) sekaligus Ketua panitia pelaksana kegiatan Road Race Ketua DPRD Banjar Championship mengatakan dalam sambutanya, dengan kembalinya digelar event - event otomotif menegaskan kembali bahwa Banjar adalah Kota Event. 

 

"Gelaran otomotif sudah jadi ciri khasnya Banjar, Mun teu ku urang Banjar nya ku saha deui." Cetus Ajat Doglo. 


Dengan Banjar banyak melaksanakan kembali event seperti ini maka akan mendatangkan banyak orang luar bertamu ke Banjar. Ajat menegaskan bahwa Kota Banjar juga ditunjuk sebagai tuan rumah dua cabor  balap motor dan sepak bola dalam rangka Porda Provinsi Jabar 2022 ini. 


Adapun peserta Road Race banyak diikuti juga oleh pembalap dari luar Kota diantanya Bandung, Sumedang, Tasik, Bogor, Ciamis dan juga sebagian dari Provinsi Jawa Tengah. 


Dari pantauan LHI dilapangan, dukungan dan semangat kepada para pembalapun terpajang diarea sirkuit sport centre Banjar, salah satunya spanduk Atet Handiyana yang berpesan "Selamat Berlomba Jungjung Tinggi Sportivitas" sebagai bentuk kepedulian kepada insan otomotif Banjar dan sekitarnya. 


Kegiatan berjalan lancar selama dua hari, Dadang Kalyubi berharap pandemi Covid terus berangsur menghilang di Kota Banjar. Ia juga selalu mengingatkan untuk tetap menjaga Prokes sebaik baiknya meskipun kasus Covid di Banjar menurun drastis. 


Soedrajat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang langsung terlibat juga para sponsor yang telah bersama-sama saling mensukseskan event otomotif Road Race yang pakem semenjak Covid. 

(E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments