DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Rohil Teken MoU dengan GMRB




Rokan Hilir -LHI

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menandatangi nota kesepahaman bersama (MoU) dengan organisasi Gerakan Millenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB) yang diselenggarakan di Media Center Bawaslu Rohil, Kamis (17/3/2022).

Nota kesepemahaman bersama yang ditandatangani langsung oleh Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri dan Ketua Umum GMRB Nalladia Ayu Rokan ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan partisipatif pada Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri saat memberikan sambutan, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum beserta jajaran pengurus GMRB yang telah bersedia hadir dalam acara penandatanganan MoU tersebut.

"Saya yakin, GMRB sebagai wadah gerakan millenial tentu sangat giat dan aktif dalam berproses, sehingga saya fikir ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk menjalin kerjasama dengan GMRB dalam rangka mensukseskan mensukseskan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 mendatang," Kata Syahyuri.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Rohil ini juga berharap agar GMRB nantinya siap bersinergi dengan Bawaslu Rohil dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan pada perhelatan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024.

"Kami tentu sangat bersyukur, apabila GMRB bisa bersinergi dengan Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum GMRB Nalladia Ayu Rokan mengatakan bahwa pihaknya sangat membuka ruang untuk melakukan kerjasama dengan Bawaslu Rohil. "Pada prinsipnya, kami dari GMRB sangat membuka ruang untuk menjalin kerjasama dengan Bawaslu, tentunya ini juga merupakan kehormatan besar bagi kami GMRB," Kata Nalladia.

Lebih lanjut Nalla juga menyebutkan bahwa, apabila diminta melaksanakan giat seperti sosialisasi, pihaknya juga bersedia melakukan sosialisasi, terlebih untuk meningkatkan partisipatif pemilih pemula. "Kalaupun diminta, InshaAllah saya dan rekan-rekan GMRB bersedia," sebutnya.

Kegiatan MoU tersebut turut dihadiri Komisioner Bawaslu Rohil Jaka Abdillah beserta Staf, Wakil Ketua GMRB Muhammad Fadhli, Sekretaris GMRB Ahmad Oki, beserta Bendahara GMRB Staiful Anwar."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments