Babinsa Pranggong Harap Keluarga Beri Keterangan Yang Benar Saat Tracking



Boyolali,LHI
  Babinsa Pranggong Koramil15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serma Widodo bersama Babinkamtibmas setempat Bripka Wiyono Agus S.H. melaksanakan pendampingan tracking kepada keluarga warga masyarakat yang terduga terkonfirmasi virus Covid 19 dan menjalankan isolasi manandiri dirumah wilayah Dukuh Ngrawan Rt 17 RW 05 Desa Pranggong Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, (18/03)  

Pelacakan kontak erat warga yang berhubungan langsung dengan pasien terkomfirmasi virus Covid-19, oleh dinas Kesehatan puskesmas Kecamatan Andong yang dipimpin oleh dr. Nia bersama tim medis lainnya.

Babinsa Serma Widodo memberi keterangan, keterlibatan Babinsa di sini untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Andong guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

Babinsa juga mengatakan, pelacakan (trecking) dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19 , tujuan demi keamanan dan kesehatan untuk memutus rantai penyebarannya.

“Selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, untuk jangan panik, dan memberikan keterangan yang benar” ucapnya.

“Kami menghimbau kepada warga agar jangan melupakan protokol kesehatan dan tetap mematuhinya jangan sampai jenuh. Tetap juga menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi dan mengurangi mobilitas itu harus diindahkan,” ujarnya.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments