Diduga Proyek Siluman, Pekerjaan Saluran Di Desa Sukamaju Tidak Pasang Papan Informasi

Pangandaran, LHI.

Pekerjaan proyek pembangunan saluran yang berlokasi di Dusun Bunisinga RT 6, RW2, Desa Sukamaju, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran terkesan tertutup di duga tidak transparan, ada apa gerangan ???

Dari pantauan LHI di lokasi, tidak terlihat papan informasi, padahal papan proyek dinilai bentuk keterbukaan informasi terhadap publik atau masyarakat sehingga dapat mengetahui sumber anggaran, seperti jumlah pagu, berapa lama waktu pengerjaannya, sistemnya seperti apa, sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk melakukan sosial kontrol.

Saat di komfirmai, Dede selaku PPA atau  pengawas, waktu pengerjaan sudah habis namun pengerjaan hingga sekarang belum selesai , Nunun dalam proses penangguhan.Rabu (15/12/2021).

Masih kata Dede, kalau soal papan proyek itu bukan kewenangan saya, silahkan saja klarifikasi ke pihak BBWS, tegasnya

Pada kesempatan yang sama Ketua RT setempat yang rumahnya tidak jauh dari lokasi pengerjaan saluran mengatakan, dirinya tidak tahu menahu soal pekerjaan tersebut.

Memang sejak di mulai pekerjaan saya pun tidak tahu pekerjaan ini anggarannya berapa, program dari mana sampai kapan batas waktu pengerjaannya, karena memang tidak memasang papan informasi, jelasnya

Seharusnya sih setiap pekerjaan yang anggarannya menggunakan anggaran pemerintah harus memasang papan informas, jadi bentuk transfaransinya lebih keliatan, dan tidak terkesan proyek siluman, pungkasnya.

Hingga pemberitaan ini terbit belum ada keterangan resmi dari dinas/ instansi terkait. (AS)*

Post a Comment

0 Comments