Afrizal Sintong Tegaskan Vaksinasi Harus Capai Target Sebelum 25 Desember 2021


Rokan Hilir  -LHI

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sejauh ini belum mencapai target yang di tetapkan yakni 70 persen.

Bahkan, sejumlah Kecamatan angkanya masih sangat rendah. Untuk mengejar target tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong Sip mengintruksikan kepada semua pihak terkait terkhusus kepada Camat, Lurah, penghulu dan Puskesmas untuk pro aktif agar target pemberian vaksinasi bisa tercapai sebelum 25 Desember 2021.

Hal tersebut ditegaskan Bupati saat memberikan arahan di sela acara Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah tentang pelimpahan wewenang bupati kepada camat, pengelola dana kelurahan, percepatan penetapan batas kecamatan, kelurahan dan Kepenghuluan, Kamis (16/12/2021) di Gedung Pertemuan H Misran Rais di Jalan Utama, Bagansiapiapi.

"Ini menjadi tugas camat, lurah dan juga penghulu, fokuslah karena Desember ini sudah harus tercapai," kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, persoalan pemberian vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat ini harus di tuntaskan tahun ini juga kendati kasus Covid 19 sudah tidak lagi di temukan di seluruh daerah di Kabupaten Rohil beberapa bulan terakhir.

"Saya minta betul-betul pro aktif lah soal ini. Kita memang nihil untuk kasus Covid 19, tapi vaksin ini harus dituntaskan agar 2022 kita tidak pusing soal ini lagi," paparnya.

Sementara itu, terkait target pemberian vaksinasi 70 persen yang telah di tetapkan pemerintah pusat baru Kecamatan Pekaitan hampir mencapai target sementara kecamatan lainya masih rendah.

"Pekaitan luar biasa sudah hampir mencapai target. Tapi untuk daerah lain seperti Kecamatan Tanjung Medan masih sangat rendah, begitu pula dengan Pujud belum memenuhi sarat. Harus di kejar 25 Desember harus sudah selesai," pungkasnya.(SB)*



Post a Comment

0 Comments