Komisariat PMII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul UlamaAl Farabi Pangandaran Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru ke-IX

Pangandaran, LHI.

Komisariat Pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-IX.

Kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari ini dilaksanakan di Aula Kampus STITNU Al Farabi Pangandaran yang dibuka langsung oleh wakil ketua STITNU Al Farabi Pangandaran, Ade Samsudin, Sabtu (30/10/21).

Ujang Sirojul Fauzi sebagai Ketua Pelaksana Maba Menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah berperan dalam mensukseskan kegiatan MAPABA ke 9 ini.

Dalam kegiatan ini mengusung tema "Mencetak kader intelektual untuk melanjutkan perjuangan cita cita bangsa." Adapun untuk peserta mapaba kali ini terdiri dari, STITNU Al Farabi Pangandaran, PSDKU UNPAD Pangandaran dan Universitas Galuh Ciamis.

Yusup Sidik sebagai ketua komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran mengatakan, Kaderisasi menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh Pengurus komisariat PMII karena PMII merupakan organisasi kaderisasi, dan mapaba merupakan gerbang awal untuk bergabung menjadi keluarga besar PMII. 

Sekitar tahun 2015 pengurus komisariat PMII STITNU Al Farabi sah menjadi komisariat Definitif di Pangandaran dan sampai hari ini sudah sekitar enam tahun terus melakukan kaderisasi dan melahirkan ratusan kader PMII di Pangandaran.

Dan sudah empat regenerasi kepemimpinan di PMII STITNU Al Farabi Pangandaran berhasil menyelenggarakan sembilan kali menggelar mapaba, setiap tahun selalu menyelenggarakan kaderisasi formal mapaba hal ini menandakan kaderisasi di STITNU Al Farabi Pangandaran terus berjalan.

Yusup berpesan, kepada calon anggota baru, jadikan mapaba ini menjadi salah satu rangkaian persiapan untuk melangkah lebih jauh dalam mengarungi dunia pergerakan. Pasca mapaba ini harus sudah memiliki tekad yang kuat untuk memulai langkah langkah yang ingin dan harus ditempuh oleh seorang kader.

Karena tekad ini menjadi salah satu modal awal untuk senantiasa terus mendorong diri dan jiwa untuk bergerak dan menghadapi tantangan dan rintangan, baik tantangan yang ada dalam diri sendiri ataupun tantangan di organisasi dan di kehidupan sehari hari.

Apalagi mapaba baru jenjang kaderisasi awal nanti kedepannya ada Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dan Pelatihan Kader Nasional (PKN). itu baru kaderisasi formalnya, belum lagi kaderisasi non formal dan informalnya, maka sahabat sahabat harus kuat tekadnya dulu sebelum melangkah selanjutnya.

sahabat sahabat harus terus memupuk diri dengan keilmuan agar bisa melalui targetan targetan yang sudah dipersiapkan, baik targetan secara individu ataupun targetan secara organisai. Terakhir, selamat bergabung dan bersama sama untuk berproses meningkatkan skill dan intelektual di organisasi kaderisasi yakni PMII. (AS)

Post a Comment

0 Comments