Babinsa Bersatu Gelar Traking di Kemusu



 

Boyolali. LHI

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sari Mulyo Koramil 18 Kemusu Kodim 0724 Boyolali, Serma Paimin mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Kemusu dan Team Traking Desa melaksanakan Tracing Covid 19 kepada masyarakat Dukuh Padasmalang Desa Sarimulyo Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, Kamis (7/10/2021).

 Menurut Serma Paimin, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memonitoring dan mengendalikan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Kemusu.

 “Dengan ini kita bisa tahu siapa saja yang sudah bertemu dan kontak langsung dengan warga terpapar Covid 19. Selain itu juga memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut,” terangnya.

 Senada dengan itu, Danramil 18 Kemusu kapten Inf Kamami mengatakan, Tracing tes ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan mengetahui lingkungan sekitar terindikasi virus atau tidak. “Ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran Covid 19,” jelas Danramil.

  “Harapnya adanya kegiatan ini, tidak terjadi penambahan masyarakat yang terpapar Covid 19 lagi,” ujarnya.

 Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut para Babinsa juga tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku guna menghindari diri dan keluarga dari Covid 19. “Disitu, mereka (Babinsa) juga imbau masyarakat agar tidak bosan patuhi Prokes, agar kita terhindar dari Covid 19,” pungkasnya.(AGUS KEMPLU)

 

 

Post a Comment

0 Comments