Pedagang Makanan di Pantai Batuhiu Mengeluh, Omzet Penjualan Pada Libur Lebaran 2021 Menurun


Pangandaran LHI

Omzet para pedagang makanan di kawasan Pantai Batuhiu pangandaran mengalami penurunan signifikan hingga 50% pada Libur Lebaran 2021, dengan harapan mendapatkan keuntungan yang besar, mereka berjualan mulai pukul 6:30.00 WIB hingga 19.00 WIB sore hari.Salah satu pedagang bakso di kawasan tersebut, Aep, mengaku dagangannya sepi pembeli hingga pada H+3 Lebaran 20121. Sabtu (15/5/2021).

Sejak hari ke satu libur lebaran hingga hari ini, omzet penjualan bakso milikinya belum mengalami kenaikan di banding lebaran tahun lalu.

Aep mengaku, saat libur lebaran tahun 2020 juga sudah pandemi covid-19, tapi gak sesepi seperti sekarang, omzet jualan bakso pada libur lebaran tahun 2021 kali ini mengalami penurunan hingga 50%, jelasnya.Penghasilan dari jualan bakso pada libur lebaran kali ini tidak ada bedanya dengan jualan pada hari hari biasa, paparnya.

Masih kata Aep, kalau lagi normal pembeli, saya bisa menghabiskan daging 3 hingga 4 Kg daging bahan bakso dalam sehari, kalau sekarang 2 kg saja baru habis hingga dua hari, jadi jelas hasilnyapun menurun drastis.

Saya hanya bisa berharap Vandemi covid-19 segera berakhir, agar penghasilan masyarakat seperti saya bisa meningkat, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga, Pungkasnya.(AS)*

 

Post a Comment

0 Comments