DPRD Pangandaran Adakan Kegiatan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dan Tahlil Qubro


Pangandaran LHI

Berbuat kebaikan di bulan suci Ramadhan merupakan kewajiban bagi umat islam, seperti yang di lakukan Pimpinan dan Anggota DPRD Pangandaran menggelar Kegiatan santunan anak yatim piatu dan tahlil qubro.

Kepedulian terhadap anak yatim piatu dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar sepanjang sejarah terlebih di bulan suci Ramadhan menjelang Idul Fitri.

Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada kita yang diberikan rezeki yang cukup, anak yatim piatu diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Kepada media Asep Noordin selaku Ketua DPRD Pangandaran mengatakan, Kegiatan ini merupakan  kegiatan bersama dari mulai perencanaan hingga pelaksanannya dilakukan secara bersama sama antara unsur pimpinan DPRD, Pimpinan fraksi dan anggotanya,.

Anggaran untuk kegiatan ini hasil dari sodakoh seluruh anggota dan sekretariat DPRD dan di salurkan kepada 40 anak yatim piatu. Kegiatan penyerahan bantuan itu, turut diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan maknanya. Dilanjutkan dengan doa bersama.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara diakhiri dengan acara Tahlil Qubro yang di pimpin oleh ketua MUI Kabupaten Pangandaran.

Acara Tahlil Qubro ini dilakukan agar kita semua terbebas dari segala cobaan yang saat ini sedang menjadi topik hangat yakni covid-19, semoga dengan diadakannya tahlil Qubro ini bangsa Indonesia segera terbebas dari Vandemi covid-19.

Selain itu seluruh jajaran DPRD Pangandaran mengucapkan belasungkawa atas kecelakaan yang menimpa kru Nanggala, semoga seluruh awak kapal selam Nanggala 402 yang gugur, diampuni dosa dosanya oleh Alloh SWT, untuk keluarga yang ditimbulkannya, di berikan ketabahan, keikhlasan dan di beri jalan yang terbaik oleh Alloh SWT, Amiin, kata Asep Noordin.

Kita juga ucapkan rasa syukur Alhamdulillah, berkat kerjasama unsur pimpinan, Anggota beserta sekertaiat DPRD, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, mudah mudahan menjadi barokah, dan sukses selalu kedepannya untuk pangandaran yang lebih baik, pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments