Forum Komunikasi BPD Melebur Ke PABPDSI Yang Menaungi Seluruh Anggota BPD Kabupaten Pangandaran

Pangandaran, LHI.

Forum Komunikasi BPD (FK- BPD) Kabupaten Pangandaran sepakat Melebur (FUSI) menjadi PABPDSI, Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Desa Parigi, Minggu (14/3/2021). Kegiatan rapat koordinasi FK -BPD dirangkaikan dengan dialog, kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum FK- BPD, Sekum beserta jajarannya, juga hadir tim formatur Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Pangandaran sebagai undangan.

Ketua Tim Formatur PABPDSI Kabupaten Pangandaran ( Kuswaya Adi ) kepada LHI menyampaikan, dari hasil kegiatan tadi terdapat kesimpulan dan sepakat  untuk membentuk PABPDSI di Kabupaten Pangandaran sebagai wadah organisasi yang menaungi seluruh anggota BPD di Kabupaten Pangandaran  ( Melebur FK BPD  Pangandaran ke PABPDSI ). Tambah ketua tim formatur, hasil rapat ini akan di tindak lanjuti untuk pembentukan kepengurusan PABPDSI, jelasnya.

Pembentukan PABPDSI ini maksudkan sebagai wadah silaturrahim lintas desa, juga sebagai forum dalam meningkatkan pemahaman tentang tugas dan fungsi BPD, sehingga BPD menjadi mitra yang baik dengan para kepala desa. “Kita mendorong anggota BPD menjalin sinergitas untuk kemajuan dan kesejahteraan desa,” pungkasnya. Perlu di sampaikan Kabupaten Pangandaran merupakan Kab ke 18 yang Melebur dengan PABPDSI dan akan menjadi Kabupaten ke 4 melaksanakan Pelantikan Pengurus Daerah. (AS)

Post a Comment

0 Comments