RSU Torgamba Lakukan Vaksinasi Covid 19 Terhadap 73 Karyawan Baik Nakes dan Non Nakes


Labusel.LHI

Rumah Sakit Umum Sri Torgamba melakukan kegiatan Vaksinasi terhadap karyawan tenaga kesehatan (Nakes) dan non tenaga kesehatan (non nakes) yang dilakukan pada Rabu 10 Pebruari 2021 di RSU Sri Torgamba sendiri.

Berdasarkan keterangan Humas RSU Sri Torgamba  M.Maskur SH kepada LHI mengatakan " kegiatan Vaksinasi dilakukan selama dua hari di mulai pada hari rabu sampai dengan kamis dan ada sebanyak 73 orang karyawan yang akan di vaksinasi terdiri dari 47 orang tenaga kesehatan dan 26 orang non tenaga kesehatan" ungkapnya.

Dia menyampaikan" kita mengambil kebijakan melakukan vaksinasi selama dua hari mengingat protokol kesehatan harus tetap di perhatikan agar jangan sampai kerumunan terjadi makanya kita buat dua hari yang mana hari pertama yang di vaksinasi ada sebanyak 37 orang  yang pertama di vaksinasi adalah Maneger RSU Sri Torgamba dr.Marlinawati seterusnya pejabat terasnya kemudian sisanya 36 orang lagi di hari berikutnya" pungkasnya.

Di tempat yang sama Maneger RSU Sri Torgamba dr. Marlinawati menambahkan " Vaksinasi aman untuk di lakukan karena kami telah membuktikan setelah di vaksinasi saya sendiri tidak ada merasa ada gejala yang aneh - aneh seperti mual, pening dan lain - lain  dan juga saya langsung melakukan sidak kepada anggota saya yang telah di vaksin  apakah ada yang merasakan sesuatu dan alhamdulillah semuanya baik - baik saja" jelasnya

dr.Marlinawati menambahkan " Rumah Sakit Umum Sri Torgamba siap melakukan vaksinasi terhadap masyarakat apabila kami di tunjuk pemerintah sebagai rumah sakit yang melakukan vaksinasi nantinya karena tenaga kesehatan kami juga ada yang telah mengikuti pelatihan sebagai vaksinator yaang telah bersertifikat" pungkasnya.

Vaksin yang di suntikkan kepada karyawan Rumah Sakit Sri Torgamba adalah vaksin " SINOVAC " dari kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang di distribusikan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan kepada Rumah Sakit Umum Sri Torgamba. ( IRPAN PULUNGAN)

 

 

Post a Comment

0 Comments