Kondisi Jalan Poros Carok Desa Hutan Panjang Rusak Berat dan Sangat Memprihatinkan

 


Rupat,LHI-

Kondisi jalan poros carok Desa Hutan Panjang penghubung Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara rusak berat bak kubangan kerbau, alias putus. Masyarakat desa yang ada di kepulauan Rupat meminta kepada pihak pemerintah, baik anggota DPRD dan bupati bengkalis agar sesegera mungkin menanggapi keluhan masyarakat tersebut.

Kondisi jalan itu di keluhkan oleh Sejumlah warga masyarakat desa di kepulauan Rupat yakni, kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Sejumlah pengendara kendaraan yg melewati jalan tersebut Keluhkan kondisi jalan tersebut yang di nilai teramat sangat memperihatinkan, hal itu di akui sejumlah pengendara sepeda motor baik roda dua  mapun kendaraan roda empat Yang terjebak di tengah tengah badan jalan tersebut. Kamis (8/10/2020).

”Kepada bapak ibu anggota DPRD Kab Bengkalis dan Penjabat Bupati Bengkalis mohon sekiranya membuat kucuran bantuan peningkatan jalan carok Desa hutan panjang menuju desa Kadur kecamatan Rupat Utara" pinta warga setempat yang tidak mau menyebut jati dirinya.

Kondisi jalan poros carok desa hutan panjang merupakan urat nadi. Masyarakat Rupat maupun Rupat Utara. Hal itu di akui warga masyarakat pengguna jalan tersebut, ( pengendara)

Jalan carok merupakan urat nadi masyarakat yakni, penghubung antara desa dan kecamatan Rupat dan Rupat Utara.  Misal nya angkutan umum yang memasarkan hasil petani kebun baik karet, sawait, perikanan dan lainnya", Jelas Darmin warga Desa Pancur Jaya.

Tambahnya Darmin, dimana  Rupat dan Rupat Utara memiliki pantai yang indah bahkan juga, tumpuan kunjungan para wisatawan  baik lokal maupun non lokal.   terang nya berharap.

            ” Kondisi jalan carok amat memperihatinkan kita, apa bila di musim penghujan tiba kondisi jalan tersebut amat sulit di hindari pengendara ungkap warga. Sehingga Kami masyarakat sering tertanya- tanya kapankah baru jalan tersebut dapat sentuhan pembangunan dari pemerintah tanya warga 

            Hal senada diungkapkan Nurhaliza warga Desa Pangkalan Pinang "Kami merasakan kalau kita di Rupat terkesan dugaan di anak tirikan oleh pemerintah kabupaten bengkalis"Cetus nya kesal. 

Di hari bersamaan badan pembina Forum Masyarakat Peduli Pulau Rupat (LSM-FMPPR), Suprapto, ”membenarkan kondisi jalan poros carok penghubung antara desa dan kecamatan Rupat dan Rupat Utara perlu suntikan dana bantuan pembangunan peningkatan jalan carok, Kadur tersebut. Hal itu di akui nya ketika di konfirmasi awak media.

”Pemerintah berkewajiban untuk mensejahterakan masyarakat nya di bidang infrastruktur ujar nya menutur. Dengan kondisi jalan poros carok penghubung desa Kadur kecamatan Rupat Utara menurut beliau kondisi jalan yang di maksud sudah gak layak di lalui pengendara Ia berharap pemerintah agar tidak tutup mata dengan kondisi jalan poros carok desa hutan yang menyerupai danau. ‘tukas Suprapto badan pembina Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Masyarakat Peduli Pulau Rupat  (  TIM)***

 

Post a Comment

0 Comments