Baznas Tampil dan Peduli Layani Umat

 


Kab.Tasik LHI

Dinas kesehatan dan satuan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya adakan Test Swab di komplek Pondok pesantren Cipasung, dari mulai tingkat sanawiyah, Aliyah sampai perguruan tinggi ikut Test tersebut.Dari hasil Swab tersebut, Informasi yang kami terima dari pihak tim satgas gugus tugas Covid-19 Cipasung, yang positif dampak penularan Covid-19 dengan jumlah yang pantastis tentunya.

Untuk penanggulangan jumlah yang positif Copid-19, pihak ponpes adakan ruang isolasi yang tidak jauh dari setiap asrama. Mendengar berita atau informasi tersebut jelas menjadi beban pikiran dan mental para siswa - siswi dan  pihak lainnya.  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Tagana berupaya membantu menangani pasien - pasien yang positif di lingkungan Cipasung.

Upaya Baznas dan Tagana untuk menangani pasien yang terkena dampak Covid-19, pihaknya mendirikan dapur umum untuk menyediakan makanan khusus bagi pasien - pasien Covid-19 yang di isolasi mandiri di asrama - asrama tersebut.

 Sementara itu kepala divisi pendistribusian Baznas Kabupaten Tasikmalaya ADE BADRUZAMAN mengatakan" kepedulian Baznas terhadap masyarakat dan para santri, pihaknya menyediakan makanan, sementara makanan yang disediakan untuk tiga kali sehari bagi pasien - pasien yang positif dan itu sudah tersedia di dapur umum yang sudah berjalan enam hari katanya.

Selanjutnya Ade juga mengatakan" bagi warga biasa yang terkena dampak dan pedagang seperti warga RW 3, RW 4, RW 7, dan RW 11 itu wilayah yang terkena dampak, apalagi bagi pedagang  jelas berpengaruh terhadap pendapatannya jadi menurun, karena para santri tidak bisa keluar untuk berbelanja kebutuhannya.

Untuk warga sendri, Baznas menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang berjumlah 320 paket dan itu sudah tersalurkan semua.

Baznas juga sudah berkoordinasi dengan semua ketua RT setempat, wargapun sangat mengapresiasi dengan kepedulian Baznas yang telah memberikan bantuanya kepada warga, dan terbukti semua ketua RT pun telah menandatangani serah terima daftar penerima bantuan tersebut. Maka dari itu, semua warga sangat berterima kasih apa yang telah dikeluarkan pihak Baznas dalam bentuk bantuan apapun, semoga bermanfaat dan bisa membantu meringankan warga tersebut tuntasnya.(HARDITO)**

 

 

Post a Comment

0 Comments