Asisten III Sekdakab. Meranti Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kep. Meranti, “Harap KNPI Dapat Bersinergi Dengan Pemda Sukseskan Program Pembangunan”


Meranti LHI

Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner menghadiri acara Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kepulauan Meranti Masa Bakti 2020-2022, bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Jumat (18/9/2020).

Wakil Ketua DPRD Meranti H. Khalid Ali, Kadisparpora Meranti Riski Hidayat, Ketua KONI Meranti Hendrizal, Ketua KPU Meranti Abdul Hamid, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, Ketua I DPD KNPI Meranti Ansar Fatah, Wakil Ketua DPP KNPI Asrizal, Sekretaris KNPI Provinsi Riau Nofriandri Yulan, Ketua DPD KNPI Meranti Rudi Tanjung, Sekretaris KNPI Meranti Wan Firmansyah, Perwakilan Ormas, Tokoh Agama/Pemuda dan Pengurus KNPI Provinsi dan Kabupaten lainya.

Pelantikan Pengurus KNPI Meranti yang berjumlah 94 orang dilakukan langsung oleh Asrizal Nasri mewakili Ketua DPP KNPI Riau yang ditandai dengan pengucapan sumpah dan penyerahan bendera pataka KNPI kepada ketua DPD KNPI Meranti terpilih Rudi Tanjung.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Meranti mengaku komposisi Pengurus KNPI Meranti kali ini cukup berwarna karena terdiri dari perwakilan berbagai organisasi kepemudaan, mulai dari Muhammadiah, Pengurus BEM Universitas, Mantan Parlemen Jalanan, Pengusaha, ASN dan lainnya. Dengan komposisi komplit ini diharapkan KNPI Meranti mampu melaksanakan perannya bersinergi dengan OKP lainnya dalam upaya membangun daerah dan pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda.

Lebih jauh dijelaskan Rudi, KNPI sebagai induk dari organisasi kepemudaan harus dapat menciptakan situasi yang sejuk ditengah masyarakat apalagi saat ini Meranti sedang berada dalam tahapan Pilkada dimana masing-masing Paslon bersaing untuk merebut kursi Meranti 1 dan 2. Untuk itu ia menegaskan KNPI bersifat netral dan independen dengan tidak mendukung salah satu calonpun."KNPI On The Track berada digaris rakyat dan tidak memberikan sikap politik kepada calon manapun. Momentum Pilkada jangan sampai menjadi gesekan antar pemuda, mari ciptakan iklim yang menyejukan ditengah masyarakat,"ujar Rudi.

Terakhir Rudi berharap kepada pengurus dan anggota KNPI Meranti jangan sampai stagnan, tapi dapat terus berbuat dan mampu memberikan dinamika disetiap masa dan kondisi apapun seperti yahg dicontohkan para pemuda pendidi bangsa dimasanya."Pemuda harus mampu bersikap kritis dan memberikan dinamika dari masa-masa," ucapnya.

Menyikapi pelantikan ini, disambut baik oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner. Menurutnya keberadaan organisasi kepemudaan khusunya KNPI sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah dan pembinaan masyarakat. Untuk itu ia berharap KNPI dapat terlibat aktif dalam mesukseskan program-program pembangunan yang tengah dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

Seperti yang saat ini sesang dihadapi Meranti yakni Moment Pilkada Serentak 2020. H. Rosdaner mengajak seluruh pengurus dan anggota dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang sejuk agar Pilkada dapat berjalan aman, lancar hingga terpilihnya pemimpin pilihan rakyat.

"Mari KNPI bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mensukseskan berbagai program pembangunan termasuk Pilkada yang kita laksanakan saat ini," ajaknya.

Dan terakhir ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini tak lupa Pemkab. Meranti juga mengajak KNPI untuk bersama-sama membangun kemandirian dan kreatifitas masyarakat agar masyarakat mampu bangkit dalam upaya mencukupi kebutuhan hidupnya. Dan yang tak kalan penting peran pemuda melalui KNPI mensosialisasikan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Virus Covid-19 dan masyarakat dapat terus melaksanakan aktifitas sebagaimana biasa.

Sekedar informasi pelantikan Pengurus DPD KNPI Meranti yang berlangsung hikmat p, hangat dan sangat bersemangat ini ditutup dengan kegiatan foto bersama antara Pemkab. Meranti, Forkopimda dengan pengurus dan anggota KNPI Meranti. (Humas Pemkab. Meranti/ RAMLI ISHAK).

 

 

 

Post a Comment

0 Comments