Sosialisasi Kegiatan Pengembangan Kawasan Argibisnis Padi Organik di Kab.Tasikmalaya

Kab.Tasik LHI.

Asisten Daerah ll Asda bersama Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya gelar sosialisasi kegiatan pengembangan kawasan agribisnis padi organik.Kegiatan tersebut digelar di Aula wiradadaha gedung Bappeda kabupaten Tasikmalaya Rabu,12/08/2020.

Sosialisasi Kegiatan Kawasan pengembangan ini dihadiri oleh Asda ll, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Camat, Danramil, Kapolsek dan koordinator BPP.Pembahasan Kegiatan pengelolaan tanah tersebut dan juga Pembangunan untuk kelancaran saluran air ke kawasan pengembangan  padi organik bisa lancar.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya Drs.Heri Sogiri,M.M menjalaskan" Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya telah melayangkan surat kepada pemerintah provinsi, untuk tahap awal up line ini adalah program lanjutan dan mudah-mudahan program ini bisa terlealisasi dengan baik" jelasnya.

Heri juga mengatakan" Kawasan pengembangan agribisnis padi organik, khusunya masalah air Dinas Pertanian sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR terkait kondisi irigasi yang sudah direncanakan, dan insya Alloh akan di mulai pada bulan Juni, 2021" katanya.

Sementara itu di tempat yang sama Asda ll H.Heri Bimantoro memaparkan" inprastuktur dan jitut  untuk kawasan pengembangan agribisnis padi organik, pemerintah provinsi telah menganggarkan dana bantuan APBD untuk mengelola tanah yang luasnya total kurang lebih 500 hektar rencana  di bulan September tahun 2021" paparnya.

Dengan masa pandemi bahan pokok yang harus kita perhatikan adalah Kesehatan yaitu hasil bumi seperti padi dan ubi-ubian dan sementara ini negara berharap Pertanian dan Ketahanan Pangan harus selalu ditingkatkan tuntasnya. (HARDITO)**

 

Post a Comment

0 Comments