DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kades Alai Jonnedi Lakukan Program Gotong Royong Bersama Masyarakat “Bersih Kampung”


Meranti LHI
Sejak dilantiknya Kepala Desa Alai, Kec.Tebing Tinggi Barat, Kab.Kepulauan Meranti, Jonnedi, setiap hari libur kerja senatiasa melaksanakan program gotong royong bersama warga masyarakat ( program besih kampung ) untuk mewujudkan lingkungan sehat, bersih dan asri.
Sebagaimana dipantau pada Minggu sore ( 28/6/20 ), Kades Jonnedi sedang gotong royong bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Alai dan pemuda Desa Alai sedang membersihkan lingkungan pemukiman dan tempat – tempat sarana umum yang ada di Desa Alai, Kec.Tebing Tinggi Barat.
            Kades Jon saat dikonfirmasi mengatakan, ” Gotong Royong yang berlangsung sore ini adalah melanjutkan gotong royong dari tadi pagi yang kami lakukan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Alai, perangkat desa, RW/ RT bersama pemuda Desa Alai,Kec.Tebing Tinggi Barat. Program ini saya sebut ” Program Bersih Kampung”. Semoga dengan rutinnya kita melaksanakan program bersih kampung ini, maka kampung / desa Alai, Kec.Tebing Tinggi Barat ini akan selalu tampak bersih, sehat dan asri, ini yang kita harapkan. Apalagi ini sangat menjadi momentum terbaik dan sangat efektif cara kita untuk memutus penyebaran mata rantai Covid – 19 ( Corona ) yang menjadi permasalahan Bangsa Indonesia saat ini yang sangat memprihatinkan kita semua “, Kata Kepala Desa Alai, Jonnedi kepada Pimpinan Redaksi Media ini.
            Jon juga menambahkan, ”saya juga sangat berterima kasih atas peran aktif Bapak Babinsa, Bhabinkamtibmas Alai, perangkat desa RT/RW, pemuda dan semua warga masyarakat Desa Alai ini yang senantiasa mendukung kegiatan bersih kampung ( gotong royong ) ini, sehingg dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan”, papar Kepala Desa Alai,Kec.Tebing Tinggi Barat, Kab.Kepulauan Meranti, Jonnedi.
            Kegiatan ini berjalan dan terlaksana dengan baik, atas perhatian, kepedulian serius serta kesadaran yang tinggi semua warga masyarakat Alai, ajang pentingnya kebersihan kampung / desa, terutama saat ini dalam pandemi Covid – 19 yang sudah semestinya menjadi perhatian, resiko dan tanggung jawab kita bersama.
            Semoga program besih kampung yang kita jalankan ini menjadi rutinitas bagi warga masyarakat Alai, Kec.Tebing Tinggi baik saat ini maupun di masa yang akan datang. Saya menghimbau buat kita semua khususnya bagi masyarakat Desa Alai, Kec.Tebing Tinggi Barat, mari kita sejak dini, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri pribadi, keluarga dan lingkungan tempat tinggal kita menjadi kebiasaan untuk menjalankan kehidupan kita sehari – hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, papar Kades Alai, Kec.Tebing Tinggi Barat ini.
            ” Kami selaku pemuda Desa Alai sangat mendukung penuh selaku warga atas dilaksanakannya program gotong royong bersama yang dipimpin langsung oleh Bapak Kades Alai Jonnedi, sehingga lingkungan – lingkungan dan sarana tempat umum yang ada di Desa kami ini tetap selalu terlihat bersih, indah dan berseri yang indah di lihat yang dambaknya adalah untuk terjaganya selalu kesehatan warga dan lingkungan di Desa Alai ini ” tutup salah seorang pemuda Desa Alai yang tidak ingin disebutkan namanya oleh media ini.(RAMLI ISHAK)



Post a Comment

0 Comments