Keren ! Tampilan Pentas Acara,"Safari Budaya Bupati Pangandaran, Ngariksa Jagat Nguriling Nagri Ka Tepis Wiring Dapat Perhatian Ribuan Masyarakat


Pangandaran LHI
Safari budaya Bupati Pangandaran, "Ngariksa Jagat Nguriling Nagri Ka Tepis Wiring",yang di gelar di lapang Mangunjaya di padati ribuan masyarakat wilayah Kecamatan Mangunjaya. Senin (10/02) malam.
Ribuan warga masyarakat nampak antusias menyaksikan sajian Pencak Silat, Ebeg, Reog, Kendang Ponorogan, Kolaborasi Ebeg, Musik Etnis, Rampak Kendang, Tari Bajidor Kahot, Bewara Si Cepot serta Tari Mojang Priangan.
Kegiatan ini merupakan pentas perdana rangkaian kegiatan yang akan digelar bergantian di 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran.
Dalam kesempatan ini Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didaulat naik ke panggung dan melakukan dialog dengan perwakilan seniman setempat.
Kang Ujo, salah seorang seniman setempat menyampaikan harapan agar Pemkab Pangandaran lebih memperhatikan kesejahteraan para seniman serta memberikan kesempatan untuk mereka berekspresi.
Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai seni dan budayanya.
Jeje mengatakan, kegiatan seperti ini adalah salah satu upaya memberdayakan para seniman lokal untuk menampilkan seni budaya setempat.“Kita berharap seni budaya di Kabupaten Pangandaran ada regenerasi sehingga tetap lestari,” pungkasnya.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments