Upacara Adat Sunda dan Marawis Meriahkan Pelepasan dan Kenaikan Kelas SDN Sindangsari Cisayong


Kab.Tasik LHI.
Dengan menampilkan Upacara adat sunda dan Marawis, SDN Sindangsari dilingkungan UPT Dikbud Wilayah Cisayong menggelar pelepasan kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5 pada hari Selasa 18 Juni 2019. Upacara adat sunda, Marawis, Tari-tarian serta kreasi seni lainya tersebut, dibawakan oleh peserta didik SDN Sindangsari dengan Koreografer para guru pendidik dibantu masyarakat setempat. Tampak hadir dalam acara tersebut Pengawas sekolah UPT Dikbid Wilayah Cisayong H.Ade Wahyudin, S.Ag,M.Pd, Kades Sukajadi Saepuloh, Kepala SDN Sindangsari Sri Pujawati,S.Pd, para guru pendidik, Komite sekolah, Orang tua peserta didik dan undangan lainya.
            Kepala SDN Sindangsari Sri Pujawati,S.Pd dalam sambutanya mengatakan, jumlah peserta didik kelas 6 yang dilepas tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 17 orang. Adapun peserta didik kelas 1-5 yang menerima Raport sebanyak 58 orang. Sri Pujawati berharap, semua peserta didik kelas 6 yang dilepas bisa melanjutkan sekolah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi baik SMP maupun Tsanawiyah.  "Meskipun jumlah peserta didik di SDN Sindangsari sedikit, tapi kami berupaya semaksimal mungkin agar kualitas pendidikan baik akademis maupun non akademis semakin meningkat"katanya.
            Adapun Kades Sukajadi Saepuloh mengatakan, karena sangat pentingnya pendidikan buat masyarakat, pemerintah selama ini telah memberikan fasilitas dan menggelontorkan anggaran yang besar pada dinas pendidikan. Ini agar tercipta pendidikan yang merata dan berkualitas. Oleh karena itu Kades Saepuloh mengajak masyarakat Desa Sukajadi mengawal sarana dan prasarana pendidikan tersebut. Dan kepada orang tua peserta didik SDN Sindangsari agar putra-putrinya melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi agar mengikuti wajib belajar 12 tahun.
            Sementara Pengawas Sekolah H.Ade Wahyudin, S.Ag,M.Pd mengatakan, ia  merasa bangga kepada warga SDN Sindangsari yang telah mampu melaksanakan pelepasan Kelas 6 dan Kenaikan kelas 1-5 dengan begitu meriah. Ia berharap iklim yang baik ini bisa berlanjut sehingga pendidikan di SDN Sindangsari kedepanya semakin maju sesuai yang diharapkan."Semoga SDN Sindangsari mampu melahirkan peserta didik yang baik yang dikemudian hari menjelma menjadi tenaga pendidik yang profesional dan bisa mendidik di almamaternya " katanya. (ASEP SUDRAJAT)****

Post a Comment

0 Comments