DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kontingen Asal Musi Rawas Siap Bertanding, Bersama 2429 peserta KTNA XIII Sumatera Selatan


Musi Rawas - LHI
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab) turut ambil bagian dalam kegiatan Pekan Daerah  Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda  KTNA) XIII Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan dari 24-28 Juni 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin.
Sebanyak 236 Petani dan Nelayan Kabupaten Musi Rawas akan mengikuti beragam kegiatan dalam ajang silaturahmi petani dan nelayan se Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  yang dilaksanakan setiap 4 tahun ini.
Kontingen Musi Rawas ini akan bertanding bersama 2429 peserta lainnya dari 16 Kabupaten dan Kota lainnya di Propinsi Sumsel baik di cabang ketangkasan, cabang seni dan budaya, Stand Produk dan Komoditi Daerah, Gelar Teknology, Temu Usaha, Agribisnis, Perhimpunan Pertanian dan lainnya.
Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua DPRD Mura, Yudi Pratama dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Tohirin, SP pada saat pembukaan Peda KTNA XIII Sumsel mengharapkan kontingen asal Musi Rawas dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dan perlombaan yang dilaksanakan serta dapat menjadi yang terbaik pada event ini.
KTNA XIII Sumsel ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di Gelanggang Remaja Kota Sekayu, Musi Banyuasin, Senin (24/06/2019) yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pertanian Kementerian Pertanian, Fadjry Djufry dan Ketua KTNA Pusat, Winarno Tohir, Bupati dan Walikota se Propinsi Sumatera Selatan serta pejabat terkait dengan cabang Peda KTNA.
Pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan lesung oleh Gubernur Herman Deru dan seluruh pejabat yang hadir yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita petanda dibukanya stand pameran produk dan hasil pertanian dari 17 kabupaten dan kota se sumatera selatan.
Kontingen Musi Rawas ini langsung dipimpin oleh Asisten II H Syaiful Ibna dan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Tohirin, SP, Kadis Perindagsar, Hj Nurhasanah Yoesoef, Kadis Perkebunan, Subardi, Kadis Ketahanan Pangan, Ir Hayatun Nofrida dan Kabag Ekonomi, Dikky Zulkarnain.
            Adapun sebagai tempat perlombaan yakni Stable Berkuda Sekayu, Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Kolam Renang Tirta Randik, dan Taman Toga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman.** (Agoes Kurniaone//Release)


Post a Comment

0 Comments