Ramadhan Sinergikan IMI Banjar Beramal Bersama PMBP Dan Forum Mobil Se-Kota Banjar

Kota Banjar-Jabar, LHI,- Buka bersama Bulan Suci Ramadhan 1440 H hari ke-21 Serta Baksos santunan bareng Anak Yatim Piatu, Jompo dan Tukang Becak di laksanakan atas prakarsa IMI Banjar kerjabareng klub - klub Komunitas Mobil se-Kota Banjar serta PMBP (Paguyuban Motor Banjar Patroman) selaku panitia pelaksana. Kegiatan di helat di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar pada Sabtu, (25/05/2019).

Kegiatan tersebut gayung bersambut dengan program Kadin Banjar dan Pemkot Banjar dihari launcing Pasar Ramadhan 1440 H. Acara di buka langsung oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih bersama jajaran Pemerintahannya serta di Hadiri oleh Kapolres Banjar, Dandim Ciamis juga para tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut langsung hadir pula H. Dian Padud selaku Ketua IMI Kota Banjar. Di sela kegiatan berlangsung H. Dian mengungkapkan bahwa perjalanan demi perjalanan dunia otomotif di Kota Banjar diharapkanya meningkat serta solid yang mana bisa saling berkontribusi dengan Pemerintahan Kota Banjar. Dirinya akan terus berupaya melakukan penyolidan dunia otomitif Kota Banjar dalam hal positif tentunya.

"Alhamdulillah kegiatan baksos Ramadhan ini adalah sebagai ajang silaturahmi untuk berbuat, berbagi dalam menyempurnakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan" Kata H. Dian Selaku Ketua IMI Banjar.

Para Klub Mobil dan Klub Motor se-Kota Banjar menyepakati dari program ini akan keberlanjutan silaturahmi dan bersama - sama mensukseskan dunia otomotif khususnya di Kota Banjar dan sekitarnya. Hal ini di tegaskan Deden salaku Ketua Paguyuban Motor Banjar Patroman, dalam ajang silaturahmi dan baksos diharapkanya agar kebersinambungan dan peran aktif saling memproduktifkan baik dari Pemerintahan Kota Banjar dengan IMI Banjad  dapat bersinergi dengan semua klub motor dan Mobil se-Kota Banjar guna selaras bersama berperan memajukan Kota Banjar, khsususnya melalui dunia otomotif.

"Bulan Suci Ramadhan Ini harus dijadikan barometer intropeksi diri kita semua yang hakiki, jangan sampai hal yang wajib menjadi sunah, begitupun sebaliknya. Kami berharap kegiatan baksos ini akan terus berlanjut bukan hanya pada momen Ramadhan saja. Sudah sebuah keharusan kita berdampingan saling asah, asih asuh antar sesama, termasuk dapat saling memproduktifkan dalam segala aspek kahidupan lainnya"  Tutur Eky Astina dari  Mazda NKRI sekaligus pentolan IMOLA.

Komunitas Mobil yang turut serta berkontribusi dalam Baksos Ramadhan Santunan Anak Yatim, Jompo dan Tukang beca di antaranya ; Mazda NKRI, Taci Priatim, Low Speed, Timor Banjar Patroman, DX Banjar, CTOC, B'Slow, IMOLA, AXS Pasbancipan dan VW Banjar. Menurut Gin gin sebagai kasepuhan Persatuan Mobil Banjar bahwa komunitas, klub, paguyuban Mobil kali ini banyak yang bentrok kegiatan yang sama, namun dirinya menerangkan dalam momen Ramadhan tersebut sedang malakukan komunikasi lanjutan, guna lebih merekatkan lagi tali silaturahmi semua Komunitas Mobil yang berada di wilayah Kota Banjar dan sekitarnya. Hal senada di ungkapkan oleh Nanang dari DX Banjar serta Bandrie dari B'Slow yang mana akan secepatnya melakukan rembugan guna memperkuat wadah persatuan Mobil di Kota Banjar.

Selain kegiatan baksos adapula arahan dari Bank Indonesia yang memberikan bahasan tentang uang palsu. Masyarakat dihimbau untuk berhati - hati dalam mengecek uang tersebut, salah satunya anjuran dengan 3D (Dilihat, Diterawang dan di raba) guna memastikan uang tersebut keaslianya. Kegiatan di akhiri dengan tajil dan buka bersama di Tamkot Lapang Bhakti Banjar. (EB1)


Post a Comment

0 Comments