Jembatan Cisolempat Amblas Tergerus Air Akibat Hujan Deras


SUKABUMI.LHI
Sebuah jembatan yang menghubungkan antara dua desa  Desa Sukakersa dan Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak kabupaten sukabumi Jawa barat amblas,di sinyalir amblasnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan tersebut.
            Hujan deras yang terjadi dari siang hingga sore hari menyebabkan derasnya alur sungai ci leley, sehingga membuat pondasi jembatan yang berada  di sisi timur tergerus air dan amblas.putus nya jembatan aktivitas warga terganggu kendaraan yang lewat lumpuh total tidak bisa melewati jalan tersebut.
            Ari (40) Warga Desa Sukakersa , amblasnya jembatan terjadi pada sore hari, itu akibat pondasinya tergerus aliran sungai yang sangat deras. "Pada saat hujan tiba tiba ada suara gemuruh ,juga ada bunyi sangat keras, ternyata sore, dicek warga jembatan sudah amblas,"ujarnya. Rabu 15/05/19.
            Dia menambahkan, Selain Faktor derasnya aliran sungai, amblasnya jembatan juga dimungkinkan karena usia jembatan yang sudah lapuk"Jembatan itu dibangun pada tahun (1980) saat ini kondisinya juga sangat mengkhawatirkan,"Imbuhya.kepada lintas hukum
            Dengan amblasnya jembatan tersebut, ari mengaku harus memutar lebih jauh untuk melakukan aktifitasnya. Karena jembatan tersebut merupakan akses utama warga di dua desa tersebut"Sekarang harus memutar lewat  jalur desa berkah parakan salak berjarak kurang lebih dua kilo meter(2,km),"Pungkasnya.
            Sementara itu, pantuan terakhir lintashukum di Jembatan yang amblas, Warga sekitar mempunyai inisiatif mengalihkan arus lalulintas juga memagar sisi barat dan timur jembatan agar tidak lagi dilalui oleh warga.(yp/ah)

Post a Comment

0 Comments