DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemerintah Desa Pancur Jaya Sukseskan Bulan Penimbangan Balita Serentak di Bulan Juni Tahun 2024

 


 


Rupat,LHI

Bertempat di Balai Pertemuan Desa Pancur Jaya, acara berlangsung sukses dan lancar, dengan dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita,Kepala UPT Puskesmas Pancur Jaya dr. Dahlia, Sekretaris Desa, Perangkat dan lembaga desa, Tenaga kesehatan NAKES Puskesmas Pancur Jaya, Kader Posyandu Pancur Jaya, Pendamping Pembangunan Desa, Pendamping Pendamping ekonomi, pendamping local desa, ibu hamil dan menyusui bersama balita, dan Remaja yang akan menikah. Rabu (05/06/2024) Pagi.

dr.Nelya Sasmita pada kesempatannya mengatakan Bulan Penimbangan Serentak Di Bulan Juni Tahun 2024 ini tak hanya dilaksanakan di desa pancur jaya, akan tetapi juga dilaksanakan seindonesia,Ucapnya. “Kami dari pemerintah desa pancur jaya berharap kepada seluruh perangkat-perangkat desa agar bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk berperan aktif mengikuti kegiatan – kegiatan Posyandu yang ada di desa, kunjungilah Posyandu kita dan jadikanlah contoh dan tauladan yang baik buat masyarakat kita yang ada disini.

Salah satu program pencegahan stunting di desa pancur jaya adalah Pemberian makanan tambahan ( PMT ) kepada Balita di setiap Posyandu Bulanan, Pada saat ini kami memberikan PMT yaitu Buaya Salo, Bubur Ayam Sayur Kelor. dan program Pencegahan Stunting di desa pancur jaya yang sedang kami giatkan yakni  Ceting Ngelor, Cegah stunting dengan kelor dengan pemberian makanan tambahan berbahan kelor, jadi saya berharap kepada semua warga untuk mau menanam tanaman kelor di lingkungan rumah sebagai bahan sayuran atau campuran makanan dalam upaya pencegahan stunting, apalagi bibitnya sudah kita sediakan melalui anggaran dana desa. Ucap dr. Nelya Sasmita.


Harapan saya, kedepannya setelah ini desa pancur jaya tidak ada lagi yang menyumbang angka stunting dari desa kita tegasnya.

Disaat yang sama, Sekretaris Desa Pancur Jaya Fery Permana juga menyampaikan, Alhamdulillah kemaren kita melalui program PKK dengan Inovasi CETING NGELOR Cegah stunting dengan kelor berhasil mendapatkan Juara Ke IV di Kabupaten Bengkalis, Kami berharap Program ini akan tetap berlanjut dan makin Solit. Tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan Pemeriksaan kesehatan oleh Nakes Puskesmas Pancur Jaya bersama Kader Posyandu Kepada seluruh Masyarakat yang hadir, sembari memberikan door prizes bagi yang beruntung sebagai daya tarik masyarakat.sumber berita website desa Pancur Jaya # SUPRAPTO.

 

Post a Comment

0 Comments