DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Darul Aman Selenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan Masyarakat Dana Desa TA. 2024


 


Rupat,LHI

Keberadaan Kesehatan  Masyarakat  sangat berperan dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan di masyarakat.  Dengan beberapa kegiatannya yang langsung melibatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dari,oleh, dan untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh para kader kesehatan dalam memberikan pemahaman tentang kesehatan dasar kepada masyarakat.

Maka dari itu untuk menambah wawasan dan kemampuan para kader,  Pemerintah Desa Darul Aman  menyelenggarakan  Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Kesehatan Masyarakat  Dana Desa TA 2024 .  Kagiatan secara resmi dibuka oleh Pj. Kades Darul Aman Nurazmi, S.AP  pada hari Selasa sekitar pukul 09.00 Wib di Aula Bumdes dan sebagai narasumber   adalah Hafzan, M.SI.  Tampak  hadir dalam kegiatan ini perangkat desa, kepala dusun, PLD, Pendamping Desa,   bidan desa Susilawati, AMd.  Keb, Dia Rahmi A.Md.Keb, kader posyandu, dan KPM Stunting Pauziah. 

Peningkatan kapasitas kader kesehatan merupakan suatu proses yang bertujuan untuk memperkuat pengetahuan, keterampilan, dan sikap kader kesehatan agar para kader mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.  Pj. Kades   berharap  dengan adanya peningkatan kapasitas peningkatan kader kesehatan, diharapkan kedepan pelayanan kader kesehatan akan lebih baik.(sumber berita website desa darul aman# SUPRAPTO)

Post a Comment

0 Comments