DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

KPU Kota Banjar Mengelar Acara Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Banjar Pilkada 2024



Banjar,LHI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mengelar acara Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Banjar Pilkada 2024, yang mengusung tema "Wahana Ekpresi Budaya Demokrasi " bertempat Alun-alun Langensari Kota Banjar. Minggu malam (02/06/2024).

Acara dihadiri oleh Kepala Devisi Hukum KPU Jawabarat, Ketua DPRD Kota Banjar, Komandan Kodim 0613/Ciamis, Kapolres Banjar, Ketua KPU Banjar, serta Ketua Partai Politik Kota Banjar.

Pada kesempatan tersebut juga kita lakukan Lauching Jingle Pilkada 2024 serta peluncuran maskot Pilkada dan piya. Miya dan piya merupakan Maskot Pilkada Kota Banjar yang diambil dari fauna Kota Banjar yaitu Ikan Bebeong.

Piya sendiri itu berarti pemilihan langsung, yang bermakna Pilkada nanti yang nantinya akan  dipilih oleh rakyat, secara umum, jujur, rahasia, bebas, dan adil.

Maskot kedua piya yang diambil dari Pilihan rakyat Nama tersebut bermakna Pilkada nanti akan dipilih rakyat, diharapkan masyarakat Kota Banjar tetap bersatu demi kota Banjar  untuk menjadi lebih Baik.

Ketua KPU Kota Banjar Muhammad Muklies mengatakan, bahwa peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil walikota Banjar Tahun 2024, merupakan salah satu misi sosialisasi Pemilihan umum yang akan dilaksanakan tangal 27 November 2024.

"KPU Kota Banjar juga sudah menetapkan tema yang diusung, yaitu  " Wahana Ekpresi Budaya  Demokrasi"  Yang bermakna Pemilu sebagai bentuk ekpresi masyarakat Kota Banjar berbudaya lokal Silih Asih Silih Asuh Silih Asih, "ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Banjar mewakili Pj Walikota Banjar Soni Harison menyambut baik dan positif atas pelaksanaan kegiatan ini, Soni berharap dengan kegiatan ini bermanfaat untuk membantu Pemerintah dan penyelengaran Pemilihan Umum Daerah, guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih suara dalam Pilkada mendatang.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K., M.H. mengatakan pentingnya kita untuk menjaga kondusifitas wilyah Kota Banjar terlebih menjelang Pilkada Pemilihan Walikota Banjar dan Wakil Walikota Banjar serta Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

"Tentunya kami akan menghimbau dan mengajak ke pada seluruh elemen masyarakat Kota Banjar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Banjar Mari kita wujudkan Pilkada Tahun 2024 ini yang aman, kondusif, sejuk, damai, dan jujur." Urainya.

Akhir acara tersebut dihadirkan hiburan dari tiga Orng berbahaya dan Sallaa Bintan sebagai bintang tamu. Seluruh masyarakat Kota Banjar khususnya Langensari menikmati acara tersebut.(ADE ARIS)

Post a Comment

0 Comments