DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Parit Kebumen Laksanakan Kegiatan Pelatihan Keluarga Berencana

 



Rupat, LHI

Agar kesehatan dan kesejahteraan seluruh anggota keluarga tetap terjaga, program KB dapat dilakukan segera setelah menikah dan selama usia pernikahan. Metode KB meliputi penggunaan pil kontrasepsi oral, implan, suntik, spiral, kondom, dan sebagainya.

Mengingat hal ini Pemdes Parit Kebumen Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis laksanakan Kegiatan Pelatihan Keluarga Berencana (KB) di balai pertemuan Desa Setempat pada hari Selasa (07/05/2024).

Kegiatan pelatihan tersebut berjalan lancar, aman dan tertib dihadiri oleh Kepala Desa Parit Kebumen Sabarudin beserta jajarannya, ibu tim penggerak PKK, Nara sumber dari kecamatan, BPD, dan para peserta pelatihan.

Dalam Kesempatan ini Sabarudin Menjelaskan : Sasaran dari program keluarga berencana dibagi menjadi dua yaitu sasaran utama dan sasaran antara. Sasaran utama adalah Pasangan Umur Subur (PUS), sedangkan untuk sasaran antara adalah tenaga kesehatan.

"Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, kesehatan dan kesejahteraan seluruh anggota keluarga tetap terjaga, khususnya pada masyarakat Desa Parit Kebumen".tutup Sabarudin mengakhiri.(SUPRAPTO)***

Post a Comment

0 Comments