PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Cisayong Tahun Pelajaran 2023/2024



Kab. Tasikmalaya LHI

Dengan menampilkan upacara adat sunda yang dibawakan para siswa, SMAN 1 Cisayong Kecamatan Cisayong menggelar pelepasan siswa-siswi kelas XII angkatan ke 9 yang bertempat di halaman kampus setempat pada Rabu 22/5/2024.

          Sebanyak 179 siswa meliputi 70 putra dan 109 putri dilepas kepala SMAN 1 Cisayong Drs Jaka Suryawan,M.Pd dan diserahkan kembali kepada orang tuanya masing-masing.

           Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Cisayong Ayi Mulyana Herniwan,SE,M.Si, unsur Koramil Cisayong Saepul, ketua Komite SMAN 1 Cisayong Ade Saepudin dan jajaran, dewan guru, staf administrasi,orang tua/wali siswa yang dilepas dan undangan lainya.

          Kepala SMAN 1 Cisayong Drs Jaka Suryawan,M.Pd pada LHI mengatakan, pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Cisayong merupakan acara yang biasa digelar setiap akhir tahun pelajaran. Tujuanya adalah untuk menjalin tali silaturahim antar siswa,pendidik dan orang tua siswa. Untuk tahun pelajaran 2023/2024 merupakan pelepasan siswa kelas XII angkatan ke 9, yang mana ditahun ini banyak prestasi yang diraih para siswa SMAN 1 Cisayong. Kata Kepala sekolah, yang lebih membanggakan tahun 2024 ini ada 18 siswa berprestasi lolos seleksi ke perguruan tinggi negeri lewat jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Siswa-siswa tersebut diantaranya masuk UNPAD, UPI, UNSIL,UIN Sunan Kalijaga, ISBI Bandung dan Politeknik STTT.

          "Siswa-siswa yang lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi merupakan kebanggaan kami warga SMAN 1 Cisayong. Semoga kedepanya siswa-siswi SMAN 1 Cisayong semakin berprestasi lagi. Sehingga semakin banyak yang diterima diperguruan tinggi negeri sesuai pilihanya masing-masing" katanya.

           Adapun Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan Irfan A, S.Pd.I mengatakan, suksesnya gelaran kegiatan tersebut berkat kerjasama Osis dan para guru sebagai pembimbing. Kata Irfan, semoga acara tersebut semakin merekatkan tali silaturahim antara siswa, guru dan orang tua siswa. Dan yang lebih penting acara tersebut akan menjadi kenangan indah bagi para siswa yang dilepas dan mereka senantiasa akan teringat dan menjaga nama baik almamaternya.(ASEP SUDRAJAT)

 

Post a Comment

0 Comments