DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

MTQ Ke-3 Desa Pancur Jaya Tahun 2024 Resmi Ditutup



Rupat,LHI

Musabaqoh Tilawatill Qur’an (MTQ) Ke-3 Yang di Gelar Oleh Pemerintah Desa Pancur Jaya Sukses terlaksana, Penutupan MTQ Resmi disampaikan oleh Pj. Kepala Desa Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita dengan ditandai Penekanan Tombol Sirine Oleh dr. Nelya Sasmita dengan didamping oleh Kepala Desa Pancur Jaya Periode (2017-2023) Bapak Hasan Basri,ST, Fery Permana Sekretaris Desa, Ketua LPTQ Bapak Iswandi, Herman Ketua Pelaksana MTQ, Wondo Susilo Bhabinsa Pancur Jaya, Sabsuandi,Amd Ketua BPD, Rio Asmar Bhabinkantibmas Pancur Jaya, dr. Rosmiati dan Ibu Nurmah Hasyim dengan secara bersama-sama di atas Astaka Podium MTQ dengan disaksikan oleh Perangkat Desa, Lembaga Desa dan seluruh Masyarakat SeDesa Pancur Jaya. Kamis (09/05/2024), pukul 20.30 wib.

Untuk Pembacaan Doa dipimpin Oleh Penyuluh Agama Bapak Hambali, dan dilanjutkan oleh Herman Ketua Pelaksana MTQ Ke-3 yang menjelaskan, Adapun Rincian Anggaran Acara MTQ Desa Pancur Jaya Ke-3 ini bersumber dari Dana KAS LPM sebesar Rp. 3.500.000 dan APBDES Desa Dana Bermasa Sebesar Rp.50.000.000, Sedangkan untuk Pengeluaran MTQ yakni Pembuatan Astaka MTQ Sebesar Rp.15.000.000, Bayar Sewa Rp.3.000.000, Hadiah Peserta Sebesar Rp.8.195.000, Trofi Sebesar Rp.6.000.000, Konsumsi Kegiatan Sebesar Rp.10.000.000, Pajak Sebesar Rp.6.250.000, dan Pengeluaran lain-lainya Sebesar Rp.5.055.000.-

Diwaktu yang sama, dr. Nelya Sasmita Pj. Kepala Desa Pancur Jaya dalam sambutannya mengatakan selamat dan tahniah kepada Kafilah Desa Pancur Jaya yang berhasil mendapat juara, jangan pernah merasa puas dengan perstasi yang diraih, terus tingkatkan prestasi untuk mengejar cita-cita yang lebih tinggi.

"Sementara yang belum berhasil meraih juara pada MTQ tahun ini, teruslah berlatih dan jangan putus asa, dalam bertanding menang dan kalah sudah biasa. Karena kegagalan adalah kemenangan yang tertunda," pesan dr.Nelya Sasmita.

Terima Kasih yang sebesar-besarnya Terkhusus kepada Bupati Bengkalis. Camat Rupat, Panitia Penyelenggara dan seluruh elemen masyarakat Desa Pancur Jaya yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-3 tingkat Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Tahun 2024 ini.

Pj. Kades dr. Nelya Sasmita menambahkan kegiatan MTQ dengan tujuan mensyiarkan agama Islam ini diharapkan dapat memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim kedepannya.

“Melalui perhelatan MTQ yang kita laksanakan setiap tahunnya ini kita berharap ada manfaat dan pengaruh positif bagi generasi muda serta pembinaan dalam kehidupan keagamaan masyarakat Pancur Jaya.

Selanjutnya dr. Nelya Sasmita juga berharap, kegiatan MTQ yang dilaksanakan sebagai upaya pencarian bibit qori’ dan qori'ah, hafidz-hafidzdah, mufassir-mufassiroh, maupun cabang musabaqah lainnya untuk tetap dapat berjalan sesuai proses dengan cara menggali dan mengembangkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh masing-masing Desa di Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, Tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Trofi dan Hadiah Kepada semua Juara Peserta Kafilah di setiap cabang Musabaqah yang di lombakan.sumber berita website desa Pancur Jaya (SUPRAPTO)

 

Post a Comment

0 Comments