DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Meskipun Terkendala Aliran listrik, KPU Pangandaran Lantik 50 Anggota PPK



Pangandaran LHI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran melaksanakan kegiatan pelantikan dan orientasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat serta Bupati dan wakil Bupati Pangandaran pada pilkada tahun 2024,di hotel Horison pantai barat Pangandaran pada Kamis (16/5/2024

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, bahwa hari ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan pelantikan Anggota PPK untuk Pilkada serentak tahun 2024, ada lima puluh anggota PPK dari sepuluh kecamatan yang kita lantik,.

Muhtadin juga menyampaikan, meskipun pada saat pelaksanaan ada kendala aliran listrik, pelaksanaan pelantikan tetap berjalan meskipun sempat tertunda sekitar sepuluh sampai dengan lima belas menit, jelasnya.

"Memang sebelumnya sudah ada surat pemberitahuan dari pihak PLN, bahwa hari ini akan ada pemadaman aliran listrik, sebetulnya untuk mengatasi pemadaman aliran listrik ini pihak hotelpun menyediakan jenset, cuma mungkin ada keterbatasan teknis atau keterbatasan daya, kemudian sempat mati dan kegiatan pelantikan pun sempat tertunda, tambahnya.

Muhtadin menambahkan, bahwa setelah kita melakukan pelantikan kepada seluruh PPK, kita juga lakukan orientasi tugas yaitu pemberian pengarahan tentang tugas pungsi dan kewenangan dan kewajiban yang harus dilakukan oleh PPK dalam tahapan pilkada ini, sehingga mereka dibekali dengan pengetahuan juga dibekali beberapa hal yang pengalaman secara teknis meliputi kompetensi teknis kepemiluan dan kompetensi menejerial serta kompetensi kultural.

"Pelantikan ini tentu diawali dengan proses seleksi, kita lakukan seleksi administrasi kita pastikan mereka yang mendaftar tidak tercatat dalam keanggotaan partai politik, atau tidak tercatat dalam kepengurusan partai politik, terangnya.

Selanjutnya mereka yang mendaftar ke KPU kita juga cek dari sisi kemampuan pengetahuan melalui metode seleksi tertulis, dengan metode CAT, selanjutnya seleksi wawancara fit end propertest kelayakan dan kepatutan, pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments