DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Habibudin, Seorang Ulama Mendaftar Bacabup ke Partai Gerindra Pangandaran

 



Pangandaran LHI

Manuver politik tokoh muda dari kalangan ulama sekaligus seorang aktifis Kiyai Habibudin semakin memanaskan kontestasi Pilkada di kabupaten Pangandaran.

Dengan diantar sejumlah kerabat, aktivis pejuang hak rakyat ini mendaftar sebagai Calon Bupati ke Kantor DPC Gerindra Kabupaten Pangandaran pada hari Rabu (8/5/2024).

Kepada sejumlah awak media Habibudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran partai Gerindra yang sudah menerima kami dalam melengkapi persyaratan untuk menjadi bakal calon Bupati kabupaten Pangandaran.

Tentunya niatan berangkatnya saya dari daerah paling ujung yaitu kecamatan Langkaplancar didasari sebuah keyakinan yang tumbuh dari dalam hati dengan membawa sebuah misi yaitu ingin memanusiakan manusia sesuai   dengan forsinya.

Di jelaskan Habibudin, bahwa dalam konsep kesejatraan itu yang paling utama manusia itu menjadi manusia, karena kalau manusia itu sudah menjadi manusia maka mereka akan paham dengan apa yang dia butuhkan, dari mulai akal pikiran yang dia punya, yang Alloh berikan dengan sempurna, maka dia akan pergunakan, pertanggungjawaban apa yang dia lakukan, artinya manusia itu harus dalam forsi sebagai manusia.

Artinya manusia itu harus dalam porsi sebagai manusia, dimisal, sebagai politisi manusianya seperti apa??, jadi semua kalau sudah jadi manusia maka kunci kesejahteraanitu akan semakin sempurna,

Jadi kuncinya hanya satu yaitu bagaimana caranya memanusiakan manusia, ibaratnya begini, kita mau percaya sama siapa kalau kita sendiri tidak diberikan pertanggungjawaban atau tidak diberikan pekerjaan, lalu pekerjaan itu tentunya dengan forsi yang sempurna, tambahnya.

Habibudin menambahkan, manusia itu kan sama, ibarat benda seperti ini, mau pilih mutiara, emas, berlian atau batu bara, itu semua materialnya sama, maka siapa yang bisa lebih bertahan maka dial yang lebih sempurna, padah semua itu tidak ada yang dibuat dari etalase yang mahal, semua dari bongkahan yang berlumpur , kita bayangkan, tambahnya Habibudin, meskipun berlian di simpan di tempat yang mewah, tapi tetap berlian itu berasal dari lumpur,

Itulah manusia, bagaimana kita menghargai ciptaan Tuhan manusia ini, supaya menjadi manusia, ibarat contoh, haknya manusia  yang ditakdirkan menjadi anggota Dewan itu apa, kalau tidak haknya itu tidak diberikan berarti mereka yang jadi dewan sama saja dengan tidak dimanusiakan, tegas Habibudin."Jadi bagaimana mereka mau hidup, atau sejahtera, sehingga nantinya orang ini punya mahkota tapi dia tidak punya alat, makanya saya dengan niat maju dalam kontestasi ini hanya ingin bagaimana memanusiakan manusia, pungkas Habibudin.

Pada kesempatan yang sama , Dede sutiswa selaku ketua tim penjaringan bakal calon partai Gerindra menyampaikan harapannya semoga nantinya dengan silaturahmi ini kita semua mendapatkan Rohmat dari tuhan yang maha esa .

Selanjutnya kami jajaran pengurus partai Gerinda dengan resmi menerima berkas pencalonan bakal calon Bupati Pangandaran, meskipun kita semua tahu soal rekomendasi nantinya turun kepada siapa itu ranahnya DPD dan DPP, pungkasnya. (AS)**

Post a Comment

0 Comments