DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

AHS: Maju Dari PDIP Di Pilwalkot Banjar Saya Sudah Persiapan Sejak 2022

Banjar, LHI- Atet Handiyana Juliandri Sihombing, SH resmi hari ini mendaftarkan diri sebagai bakal Calon (Balon) Wali Kota Banjar Pilkada pada 2024 melalui penjaringan Partai PDI Perjuangan, Jumat (19/04/2024).


Atet menerangkan, memilih PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya sebagaimana wujud keseriusaannya untuk maju dalam Pilkada Kota Banjar Tahun 2024. Dirinya tidak main-main dalam menentukan langkah politiknya yang sudah dipersiapkan dan mengumandangkan hanya akan mencalonkan sebagai Wali Kota Banjar tidak untuk jadi Calon Wakil sejak Tahun 2022. 


Atet yang kerap melakukan komunikasi silaturahmi ke berbagai lapisan masyarakat Kota Banjar serta melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk dirinya 'Peduli Nyaah Ka Rakyat Banjar'. 


"Disamping saya memiliki satu rasa semangat, saya berkeinginan mengabdikan diri untuk Kota Banjar Kota kelahiraan saya. Jika nanti saya terpilih menjadi WaliKota, saya sendiri tidak akan mengambil gaji selama lima tahun. Saya akan wakafkan gaji untuk masyarakat Kota Banjar," ucap Atet Handiyana usai menyerahkan Formulir di DPC PDI Perjuangan Kota Banjar.


AHS kini menjadi orang kedua setelah Nana Heryana yang menyerahkan formulir pendaftaran dalam penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Banjar ke PDI Perjuangan. Sementara, Akhmad Dimyati dan  Sulyanati Baru mengambil formulir pendaftaran.


PDI Perjuangan dipilih kata AHS, karena memiliki kader serta militan yang di Kota Banjar dan sesuai dengan ideologi yang kini ia yakini, terutama dalam hal pengabdian yang yakin.


"Selain dari sisi ideologi, sejak lama saya juga pengemar Bung Karno. Sehingga untuk satu mengabdikan diri di Kota Banjar Kota kelahiraan saya sendiri. Jadi pilihan saya jatuh ke Partai PDI Perjuangan," tambahnya.


Atet tercatat mendaftar sebagai Bacalon ke PDI Perjuangan dari jalur eksternal partai. Ia menilai prisip demokrasi di Partai tersebut kini bener-bener diterapkan serta memberikan kesempatan bagi siapapun untuk ikut serta dalam penjaringan Bacalon, termasuk eksternal seperti dirinya, ucap dia


"Ya tentu, meskipun nanti hasil penjaringan yang masuk bukan saya, secara pribadi AHS akan menghormati calon terpilih yang di mandat dari PDIP untuk memenangkan Pilkada Banjar 2024,"ujarnya. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments