DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Tahap 1 Ganti Rugi Tanah Jalan Tol GETACI Cair, Warga Tegal luar Berharap Tahap Kedua Tidak Molor Lagi

Bandung, LHI,- Sebanyak 27 pemilik tanah di undang pada acara Pelepasan Hak, Pemutusan hubungan hukum dan pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah pembangunan ruas jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap segmen Gedenage-Garut utara di wilayah Kabupaten Bandung Desa Tegal Luar Kecamatan Bojong soang, Kamis (21/3/2024). 


Ade Sudrajat dari perwakilan Kementrian PUPR sebagai PPK merasa lega, pasalnya setelah penantian cukup panjang akhirnya tiba juga pendistribusian uang ganti kerugian kepada warga yang area tanahnya akan digunakan untuk jalan tol. 


Acara tersebur di hadiri oleh Sekdes Tegal Luar, Camat Bojong soang, BPN, Koramil Bojong soang, Kapolsek Bojong soang serta 27 warga pemilik tanah. 


Aang selaku Sekdes Tegal luar menerangkan bahwa Bapak Kades Tegal luar tidak bisa hadir dikarenakan sedang sakit. 


"Alhamdulillah acara pelepasan tanah dan ganti kerugian dapat terlaksana di wilayah Desa Tega Luar. Ini kita lakukan bertahap, adapun besaran ganti kerugian itu bervariatif dan ranahnya ada di pihak BPN dan Bank BNI". Kata Ade Sudrajat. 


Wawan SH, (62) warga Darwati (22/3) saat di hubungi melalui pesan singkat mengutarakan bahwa sebagian besar tanah di wilayah tersebut berasal dari kepemilikan orang tuanya dan sebagian di beli oleh warga sekitar dan orang luar. 


"Alhamdulillah saya merasa bahagia dengan dimulainya proses ganti rugi ini yang seharusnya setahun lalu". Kata Wawan. 


Hal yang sama pasti ini dirasakan oleh warga yang berhak lainnya. Penungguan cukup lama dari pengukuran sampe pembayaran. 

                          Menurutnya ini adalah gelombang ke dua, dirinya berharap jangan sampai lama seperti gelombang ke satu untuk pembayarannya. 


Ade Sudrajat selaku PPK menyampaikan Terima kasih atas kesabaran masyarakat yang menunggu cukup lama uang ganti kerugian imbas jalan tol. Di akuinya ini di lakukan bertahap dan pada prosesnya memerlukan tahapan yang mendetil. 


"Terima kasih kepada semua warga yang telah bersabar, semoga atas keikhlasannya sebagian tanah yang akan di pakai ruas jalan tol menjadikan amal ibadah berlimpah pahala. Kami bersama pihak terkait terus berupaya yang terbaik agar proses seluruh uang ganti kerugian jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap sesuai tahapan dapat lebih cepat terselesaikan dengan lancar". Tutup Ade Sudrajat. (Eky AS)

Post a Comment

0 Comments