DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dedikasi SPP untuk Asep Noordin Calon Bupati Pangandaran

 



Pangandaran LHI

Pimpinan Serikat Petani Pasundan SPP Kabupaten Pangandaran Yosep Nurhidayat menyatakan Asep Nooerdin Layak untuk memimpin Kabupaten Pangandaran.Yosep melihat Asep Noordin memiliki penilaian dan kinerja serta pemahaman nilai-nilai kebaikan dan kebenaran sesuai konstitusi dan ketata negaraan yang berlaku di Indonesia, Senin (22/4/2024).

Yosep juga berpendapat bahwa Asep Noordin bukan hanya menjabat sebagi ketua DPRD dan pengurus partai saja sebelumnya beliau banyak berkiprah dalam dunia peternakan dan menjadi ahli dalam Kesehatan Hewan.

"Bahkan beliau bukan hanya menekuni peternakan saja namun beliau berada dalam lingkungan masyarakat nelayan dan tumbuh dari keluarga Nelayan di Desa Pangandaran, terang Yosep.

 Yosep juga menyampaikan jiwa leadership yang dimiliki beliau banyak dituruti dan dipatuhi di kalangan muda serta kaum Petani, nelayan dan para pedagang lainnya, bahkan seorang Asep Noordin memiliki kepribadian yang santun dan bijak, bahkan mampu menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Beliau juga dalam berkarir politik benar-benar dari bawah bahkan pernah menjabat sebagai Ketua BPD Desa Pangandaran.

"Itulah yang membawa dalam keyakinan kami, karena secara pribadinya bukan hanya ingin berkuasa, menjabat dan kepentingan pragmatis, tapi beliau ingin membawa rakyat pangandaran lebih sejahtera dalam tatanan ekonomi, sosial yang berbudaya dan pembangunan untuk Kabupaten Pangandaran yang berkelanjutan, tegas Yosep lagi.

Bahkan bukan hanya di bidang ekonomi dan politik saja tetapi beliau sedang menekuni dunia pendidikan dan sedang merintis sekolah berbasis lingkungan ekologi school di desa harumandala kecamatan cigugur dan itu sudah berjalan selama dua tahun.

" Selain dari pada itu beliau melakukan hubungan jaringan internasional dalam dunia pendidikan untuk mewujudkan sekolah tinggi ASIA TENGGARA dari 10 negara yang akan mengajak kerjasama dalam memajukan generasi muda kabupaten pangandaran dan beliau ditunjuk sebagi ketua penyelenggara steering komited tahun depan sebagi penerima acara konferensi Asia Tenggara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran.

 Maka dari sudut pandang ini lah cara berpikir dan bertindak beliau yang Egaliter dalam memahami kondisi kultur masyarakat pedesaan, kaum Muda, Buruh, Petani, Nelayan, Pedagang, pegiat Pariwisata dan lainnya yang dibawah rata-rata soal Status Ekonomi di masyarakat masih terjadi ketimpangan dan ini akan menjadi PR apabila beliau terpilih menjadi Bupati Kabupaten Pangandaran mendatang akan di tuntaskan.

"Keberadaan masyarakat miskin pedesaan yang tinggal di perbatasan masih banyak mencari sumber kehidupan dari  tanah-tanah terlantar dan sengketa khususnya anggota SPP, ada 22000 kepala keluarga yang tercatat keanggotaannya, ini menunjukan bahwa penguasaan tanah juga bagian dari konsen yang akan Asep Nooerdin tuntaskan melalu Perda Tentang PENDATAAN, PEMANFAATAN, PENGELOLAAN TANAH TERLANTAR. yang sudah di sah kan oleh DPRD kabupaten Pangandaran, terang Yosep lagi.

Dengan ini SPP akan komitmen untuk mendorong dan mndukung Asep Noordin sebagai calon Bupati yang memimpin masa depan Pangandaran lebih baik, pungkasnya. (AS/.)

Post a Comment

0 Comments