PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Penjabat Walikota Banjar Membuka Lomba Fashion Show Batik Banjar 2024 antar Perangkat Daerah dan TP PKK Desa/Kelurahan Se-Kota Banjar



Banjar,LHI

Pejabat Wali Kota Banjar, Dr.Hj.Ida Wahidan Hidayati,S.E.,S.H.,M.Si., membuka  Lomba Fashion Show Batik Banjar 2024 antar Perangkat Daerah dan TP PKK Desa/Kelurahan Se-Kota Banjar, bertempat di BCH (Banjar Convention Hall)Rabu(22/02/2024).

Pj Wali Kota Banjar bersama Suami, ikut serta memeriahkan Hari jadi Kota Banjar dalam Lomba Fashion show Batik Banjar 2024.

Fashion Show Batik  Banjar 2024. Wali Kota, Sekretaries Daerah Kota Banjar bersama istrinya juga ikut tampil dipanggung Cat walk membuka gelaran Fashion Show  Batik Banjar 2024.

Festival Show Batik Banjar ini merupakan rangkain Citanduy Festival (CIFEST) 2024 dalam memeriahkan Hari Jadi ke-21 Tahun Kota Banjar yang diikuti oleh perwakilan Perangkat Daerah serta TP PKK se-Kota Banjar.

Kepala Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata Kota Banjar, Dedi Suardi menyampaikan. bahwa Gelaran Citanduy Festival digelar pada tangal 22,23 dan 25 Febuari 2024 yang bertempat di Convention Hall , Terminal Type A Kota Banjar. Dan saluran Irigasi Dobo  Citanduy.

"Festival Citanduy 2024 diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Lomba Peragaan Busana Batik Banjar, Hajat Citanduy Lomba pergelaran Seni Tradisional dan Modern, Lomba Fotografi, Lomba Dayung, Bazar UMKM dan Ekonomi Kreatif, Fun bike, Mancing Mania, Ngubyag, Kicau Mania, dan Gebyar Senam,"ujarnya.

Pj Wali Kota Banjar Dalam sambutannya juga mengatakan, kini selama 21 Tahun terakhir, Kota Banjar telah banyak mengalami satu perubahaan dan kemajuan dari waktu ke waktu dengan peningkatan terus serta perbaikan yang kini cukup berkembang baik dibidang pembangunan struktur, infrastruktur, maupun dibidang lainnya. Bertolak dari hal tersebut, Pj Wali Kota Banjar juga menganggap pentingnya promosi dan pengembanganb kembali Pariwisata dan terus untuk mengali potensi-potensi kepariwisataan yang dapat menjadi salah satu ikon Kota Banjar sendiri.

"Untuk itulah, pada Tahun 2024 ini Pemerintah Kota Banjar kembali  menyelengarakaan Festival Citanduy 2024, dimana di dalamnya terdapat beraneka ragam jenis kegiatan yang sangat menarik. Saya mengaharapkan, dengan Citanduy Festival ini akan menjadikan satu kegiatan  yang selalu dilakukan di setiap tahun HUT jadi Kota Banjar, sehingga menjadi salah satu ikon untuk mempromosikan potensi kepariwisataan di Kota Banjar yang tentunya akan meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Banjar ,"jelas Pj Wali Kota.

Lebih jelasnya Pj Wali Kota Banjar mengatakan, untuk kegiatan diharapkan akan menjadi sebuah tontonan serta tuntunan yang mendidik  bagi kita semua pihak agar dapat lebih berinovasi untuk dapat memajukan Kota Banjar demi satu terwujudnya Kota Banjar sebagi  tujuan wisata yang dapat dibanggakan.

"Festival Citanduy juga diharapkan akan menjadi satu media untuk membangun animo generasi muda dalam mengali,mengenal serta dapat memahami potensi pariwisata yang dapat dikembangakan. Semoga dalam kegiatan seperti ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan satu inspirasi juga kepada kita untuk terus bersama-sama membangun dan memajukaan Kota Banjar ,"ujarnya.(ADE ARIS)****

 

Post a Comment

0 Comments