DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

KPU Kota Banjar Mulai Kirimkan Logistik Ke PPK Kecamatan Simbolis Bareng Forkopimda

 

BANJAR JAWA BARAT, LHI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mulai melakukan distribusi logistik pemilihan umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024 dari gudang logistik KPU Kota Banjar, Minggu (11/2/2024). 


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Kota Banjar, didampingi jajaran Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Danny Yuliyanto S.I.K., M.H., Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wayhu Affriandi,M.I.Pol., Pj. Walikota Banjar Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si.


Pelepasan armada truk pertama distribusi logistik Pemilu tahun 2024 ini ditandai dengan pengibaran bendera pelepasan secara bersama-sama oleh KPU, Bawaslu dan Forkopimda sebagai tanda dilepasnya armada pengiriman logistik Pemilu tahun 2024 ke 24 PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kota Banjar.  


Pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 ke semua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kota Banjar ini dikawal ketat oleh aparat keamanan dari kepolisian. Selanjutnya logistik pemilu ini akan disimpan di gudang PPK untuk kemudian akan didistribusikan ke masing-masing PPS (Panitia Pemungutan Suara) hingga sampai ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). 


Ketua KPU Kota Banjar mengatakan distribusi logistik Pemilu 2024 ini dilakukan untuk 4 kecamatan, desa/kelurahan 25, dan 611 TPS se-Kota Banjar. 


“Distribusi logistik Pemilu 2024 dilakukan selama 1 hari dengan 4 armada truk. Insya Allah akan tuntas dalam 1 hari,” katanya. 


Sementara Kapolres menyampaikan Pengawalan Logistik dan pengamanan di lokasi PPK Kecamatan Se-Kota Banjar untuk memastikan keamanan logistik Pemilu 2024 tersebut. 


"Kami sudah memfloating (menempatkan) Personel di PPK se-Kota Banjar demi keamanan logistik Pemilu 2024 pada tahapan pemungutan suara nanti tanggal 14 Februari 2024." Ucapnya. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments