DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Difasilitasi Imigrasi Selatpanjang, Sekda Bambang Buka Kopdar Humas Kabupaten Kepulauan Meranti

 

 


MERANTI
- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar melalui Sekretaris Daerah Bambang Supriyanto, SE, MM membuka Kopdar Humas Kabupaten Kepulauan Meranti yang difasilitasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang.Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Grand Meranti Hotel, Selatpanjang, Rabu (7/02/2024).

Sekretaris Daerah Bambang Supriyanto memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Selatpanjang atas terselenggaranya Kopdar tersebut.“Kegiatan ini layak dan pantas dalam kondisi keinginan pemerintah yang selaras dengan pemerintahan berbasis elektronik,” kata Bambang.

Dia berharap Kopdar itu bisa dilanjutkan dengan forum komunikasi publik untuk memberikan informasi dan isu sesuai dengan kewenangan masing-masing instansi.“Jadikan kegiatan ini program bulanan, selaraskan fungsi pengolahan komunikasi pemerintah berbasis elektronik dan undang-undang informasi,” ujarnya.

Plh Kepala Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Saiful, SE berharap kegiatan yang diinisiasi okeh imigrasi tersebut agar dapat diimplementasikan ke instansi masing-masing.“Tujuannya untuk mendukung tugas pokok kehumasan di era digitalisasi,” harap Saiful.

Sementara itu, Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Yuris Wibowo Susanto, S.H.,M.H melaporkan kegiatan tersebut merupakan sebuah wadah untuk mendorong kinerja kehumasan pada instansi pemerintah.“Sehingga dapat menjalankan komunikasi publik dan strategi komunikasi yang tepat untuk menjembatani kebijakan-kebijakan pemerintah kepada masyarakat,” sebut Yuris.

Target dari Kopdar itu sendiri terbentuknya Forum Kehumasan sebagai wadah koordinasi dan komunikasi, sekaligus untuk saling mendukung kinerja di antara pejabat humas di masing-masing instansi pemerintah daerah maupun vertikal.

Adapun peserta pada kegiatan tersebut berasal dari pejabat struktural pemangku tusi kehumasan dan admin/pengelola media sosial, pada seluruh dinas maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sedangkan sebagai narasumber Sekretaris Dinas Kominfotik Kepulauan Meranti Amat Syafii M.IKom, Kasubag Prokopim Setdakab Kepulauan Meranti Saputra Warisa dan Ketua PWI Kepulauan Meranti Safrizal.

Tampak hadir dalam kopdar tersebut jajaran Forkopimda Kepulauan Meranti, sejumlah kepala OPD dan pejabat serta tamu undangan lainnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)***

Post a Comment

0 Comments