DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

33.577 PBP di Meranti Terima Bantuan Beras


MERANTI – LHI.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap I Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Pos Selatpanjang, Sabtu (17/2/2024).

Kegiatan yang ditaja oleh Badan Pangan Nasional RI dan Bulog tersebut telah menyalurkan bantuan berupa 10 kg beras kepada 33.577 Penerima Bantuan Pangan (PBP) di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Plt Bupati Asmar mengatakan CBP merupakan persediaan bahan pangan pokok yang disimpan oleh pemerintah dan masyarakat, yang dapat dimobilisasi secara cepat untuk keperluan konsumsi maupun menghadapi keadaan darurat dan antisipasi terjadinya gejolak harga.

"Penyelenggaraan ini dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan pangan, kelebihan pangan, gejolak harga pangan dan keadaan darurat," katanya.

Asmar juga menyampaikan CBP bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran PBP, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, dan gizi buruk. Serta keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi di daerah.

"Semoga dengan adanya bantuan ini mampu membantu masyarakat miskin dan sebagai upaya dalam penanganan kerawanan pangan di Kabupaten Kepulauan Meranti, " harap Plt Bupati Asmar.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kepulauan Meranti, Ifwandi menyampaikan sasaran PBP ditetapkan berdasarkan sumber data dan/atau hasil keputusan rapat koordinasi tingkat menteri/kepala lembaga.

"Jenis bantuan CBP berupa beras yang akan diberikan sebanyak 10 kg per PBP setiap bulannya, dan diberikan selama 6 bulan dengan rincian sebanyak 33.577 PBP atau 335,77 ton per bulannya," jelas Ifwandi.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Danramil 02 Tebingyinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto, Kadis perindag Marwan, Kasatpol PP Tunjiarto, Camat Tebingtinggi Husni Mubaroq, pimpinan Kantor Pos Selatpanjang dan undangan lainnya. (RAMLI ISHAk/Prokopim)

Post a Comment

0 Comments