PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pemdes Darul Aman Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas lembaga RT/RW sukses digelar.


Rupat. LHI.

Pemerintah Desa Darul Aman telah menggelar pelatihan untuk peningkatan kapasitas kepada lembaga ketua RT RW

pelatihan tersebut untuk meningkatkan kapasitas peranan RT RW oleh korcan PDE Kec. Rupat Syarifuddin, S. Sos dan analisis keuangan kec. Rupat Firdaus, S. HI narasumber yang berlangsung , 29 Desember 2023 diaula kantor BUMDES desa Darul Aman.

NURAZMI Pejabat Kepala Desa darul aman saat dikonfirmasi wartawan Selasa 2/1/2024 memberikan bahwa Pelatihan peningkatan kapasitas  RT RW diselenggarakan pemerintah desa setempat dihadiri badan permusyawarahan desa  (BPD)daluraman

Sewaktu pemapaparan Firdaus, S. HI Narasumber pemateri menjelaskan bahwa RT RW berperan penting ditengah tengah masyarakat jelas sumber mengatakan dalam menjalankan fungsi dan tugas dari kepala desa dan menampung aspirasi masyarakat dalam menerima, menyampaikan keluhan ditengah tengah masyarakat.

Firdaus menilai bahwa peranan penting RT RW tidak saja di dalam mengusul, mendata bahkan RT RW berperan penting dalam menyelesaikan persoalan masyarakat wilayah rukun tetangga terkait

Untuk itu ia berharap kepada pemerintah desa RT RW untuk dapat menjalinkan kerja sama dalam melakukan pendataan, mengawasi dan sebagai mana perlunya. Tutup firdaus Mengakhiri. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments