DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Meranti : Disiplin dan Loyal Kunci Utama Sukses di Kepolisian

 

 

 


SELATPANJANG---
Lapangan Polres Kepulauan Meranti menjadi saksi pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Angkatan 50 gelombang II tahun 2023, Jumat (26/1). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP KURNIA SETYAWAN, S.H., S.I.K., didukung oleh sejumlah pejabat utama, antara lain Wakapolres Kep. Meranti KOMPOL DODI ZULKARNAIN HASIBUAN, S.E., M.H., para PJU Polres Kep. Meranti, perwira, dan Ketua Pengurus Bhayangkari cabang Polres Kep. Meranti, Ny. LEXCY KURNIA, S.H., M.H.

Tak hanya itu, momentum tersebut juga dijadikan sebagai kesempatan untuk merayakan syukuran ulang tahun bagi personil Polres Kepulauan Meranti yang berulang pada bulan Januari.

Pelaksana Kegiatan: Melibatkan Para Pejabat Utama dan Personil ;Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP KURNIA SETYAWAN, S.H., S.I.K., bersama dengan Wakapolres, KOMPOL DODI ZULKARNAIN HASIBUAN, S.E., M.H., serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Meranti, memimpin jalannya upacara tradisi penyambutan. Ny. LEXCY KURNIA, S.H., M.H., Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Meranti, juga turut hadir dalam kesempatan tersebut. Mempererat Tali Silaturahmi dan Kebanggaan Bersama

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Angkatan 50 gel II tahun 2023. Komandan Upacara, dengan penuh semangat, memimpin pasukan masuk ke Lapangan Upacara. Kapolres Kepulauan Meranti menyusul dengan langkah tegap memasuki lapangan Apel, disambut dengan penghormatan yang tulus dari seluruh personil.

Laporan perwira upacara kepada Kapolres Kepulauan Meranti menjadi momen penting yang menggambarkan kesungguhan para bintara remaja. Dilanjutkan dengan laporan perwakilan Bintara Remaja dan penyiraman simbolis, menjadi simbol kebersamaan dan semangat juang yang tinggi.

Tidak ketinggalan, amanat Kapolres Kepulauan Meranti memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh personil. Acara ditutup dengan doa, menciptakan atmosfer yang penuh kebersamaan dan haru biru.

Tradisi penyiraman air bunga kepada Bintara Remaja oleh PJU Polres Kepulauan Meranti beserta Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Meranti menjadi penutup yang sangat emosional. “Tradisi penyiraman air bunga ini diharapkan menjadi simbol dalam kebersamaan dan juga senantiasa mengharumkan nama baik Kepolisian Republik Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut AKBP Kurnia juga berharap upacara ini menjadi momen kebanggan dan terus mengukir prestasi sekaligus menjaga ketertiban daerah. “ini juga menjadi suatu momen penting untuk memperkuat tali persaudaraan dan kebanggaan sebagai bagian dari institusi kepolisian. Semoga semangat dan dedikasi para Bintara Remaja akan terus berkobar, mengukir prestasi, dan menjaga keamanan serta ketertiban di Kepulauan Meranti,”harapnya.(RAMLI ISHAK/ HUMAS POLRES)***

Post a Comment

0 Comments