DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Curhat Apa Yah? Polres Banjar Gelar Jumat Curhat Di Masjid Al-Huda


Banjar, LHI,- Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. Melalui Wakapolres Banjar Kompol Tommy Widodo A.,S.H.,M.Si. kembali menggelar Jumat Curhat. Hari ini digelar di Masjid Al-Huda Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar. (19/01/2024) 


Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Banjar berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut. 


Ust. Emin Ketua MuI Desa dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut menyampaikan keluhannya menjelang bulan Suci Ramadhan, pihaknya meminta kepada pihak Polres Banjar untuk menjaga kondusifitas di wilayah. Seperti muda-mudi yang berbuat negatif pada bulan Suci Ramadhan. 


"Selain itu, pada bulan Ramadhan sering muda-mudi konvoi sepeda motor bahkan menggunakan knalpot brong pada saat menjelang berbuka puasa atau ngabuburit, Kami mohon bantuannya kepada Polres Banjar." Ucapnya. 


Selanjutnya warga masyarakat lainnya Kadus Sukahurip bapak Uking pun mengeluhkan bisingnya knalpot brong yang memekakan telinga, terlebih pada malam dan dini hari. 


"Selain itu, Kami mohon sampaikan kepada pihak terkait, untuk perbaikan dan pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di titik-titik yang minim cahaya." Keluhnya. 


Wakapolres Banjar langsung memberikan tanggapan terkait hal tersebut untuk pada bulan suci Ramadhan, pihaknya ada secara rutin melaksanakan patroli khususnya pada waktu sahur dan buka puasa (Ngabuburit). 


"Terkait penerangan, Kami akan komunikasikan dengan dinas dan pihak terkait untuk mengadakan penerangan jalan umum tersebut. Ucap Wakapolres Banjar


Lebih lanjut Terkait knalpot brong, pihaknya secara rutin khususnya pada malam minggu melaksanakan patroli gabungan dengan unsur TNI dan Pemkot Banjar, sudah puluhan knalpor brong yabg disita 


"Kami berkomitmen untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kota Banjar, termasuk Kami secara kontinyu untum menindak penggunaan knalpot brong yang mengganggu ketentraman masyarakat." Pungkas Wakapolres Banjar. 


Kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan salah satu upaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan cara menyampaikan keluh kesahnya khususnya terkait kondusufitas wilayah serta hal-hal yang meresahkan masyarakat. Pada kali ini digelar setelah sholat Jumat. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pataruman, Kapolsek Pataruman, Kabagren, Para Kasat, Para Perwira, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Bina Desa, serta Personel Polres Banjar, dan para Jemaah Sholat Jumat Masjid Al-Huda. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments