DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ada Apa PJ Walkot Dan Sekda Banjar Kunjungi PDAM? Dirut Ekspos Program Kinerja

Banjar, LHI,- Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H.,M.Si.,  dengan didampingi Dewan Pengawas PDAM Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison , melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor Unit Filtrasi PDAM Tirta Anom Kota Banjar, Rabu (03/01/2024).


Acara tersebut turut dihadiri oleh, Asisten Daerah 2 staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala BPKPD, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas PU, Kepala Diskominpo, Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpol PP, Kadispora, dan Kepala Bagian PSDAP Setda Kota Banjar.


Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati disambut oleh Dirut PDAM Tirta Anom bersama seluruh jajaran PDAM Tirta Anom meninjau secara langsung Unit Filtrasi milik PDAM Tirta Anom yang dimulai dari sumber air baku Citanduy. Dirut PDAM terlihat dan menjelaskan fungsi dari beberapa alat di unit pembersih air milik PDAM Tirta Anom.


Dirut PDAM Tirta Anom melakukan ekspose  Program kerja perusahaan pada tahun 2024 dari sisi teknik maupun administrasi didepan PJ Wali Kota Banjar, menjelaskan untuk meningkatkan kinerja perusahaan ke kondisi yang lebih baik dan sehat maka sasaran prioritas RKAP 2024 lebih dititikberatkan pada:


1. Peningkatan Cakupan Pelayanan.

2. Peningkatan ROE, Rasio Opersi dan Rasio Kas dengan cara penagihan kelapangan.

dan memperluasnya jaringan pembayaran online.

4. Peningkan Kualits sumber Daya Manusia.

5. Pelayanan Air Bersih Melalui Mobile Tangki dan IPA Mobile.

6. Pengefesiensian kelistrikan Dengan Memanfaatkan Tenaga Surya dan Kincir Air.


Setelah kunjungn Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati mengatakan, bahwa untuk 2024 ini akan dilakukan peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Banjar.


Pj Wali Kota Banjar ida sendiri masih banyak belum semua masyarakat  dapat terlayani untuk pemenuhan air bersih, namun Pemerintah Kota Banjar akan terus berupaya meskipun dengan anggaran yang cukup terbatas.


"Untuk Evaluasi kinerja PDAM Tirta Anom pada tahun 2023 sudah cukup baik, namum demikian pada Tahun 2024 nanti kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan pemenuhan air bersih bagi masyarakat,"ucapnya.


Kita juga akan membuka pendaftaran pelangganan baru dengan biaya yang terjngkau. Saat sekarang saya bersama Dewan Pengawasan akan terus mengevaluasi kekurangan pelayanan kita.


Semoga kedepanya pelayanan pemenuhan air bersih di tahun 2024. Semoga kedepannya juga semakin paripurna,"pungkasnya. (Ade Aris) 

Post a Comment

0 Comments